Gosip, Honda Beat Bakal Berubah Total Tahun Ini

Honda Beat



Indomoto.com – Honda Beat disinyalir bakal mendapat update yang cukup signifikan tahun ini. Tak cuma penyegaran pada penampilannya, tapi juga pada mesin, rangka, serta fitur-fiturnya.

Motor matic paling laris di Indonesia, bahkan mungkin juga terlaris di dunia ini, diperkirakan bakal mengusung mesin dan rangka baru yang saat ini telah disematkan pada Honda Genio.



Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, mesin ini memiliki beberapa kelebihan, di antaranya ukuran yang lebih kompak. Penggunaan rangka dengan teknologi baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) semakin mengoptimalkan ruang yang ada. Bisa jadi bagasi Honda Beat mendatang bakal lebih besar lagi.

eSAF Frame

Rangka eSAF

Rangka eSAF ini terbentuk dari plat (bukan tubular) yang diproses menggunakan press serta laser welding. Rangka ini diklaim mampu meningkatkan stabilitas handling, sehingga sepeda motor mudah dikendarai, ringan, dan nyaman saat bermanuver.

Pada kunjungan ke pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu lalu, kami mendapati bahwa AHM telah membangun gedung khusus untuk memproduksi rangka eSAF, lengkap dengan mesin-mesin dengan ukuran dan kapasitas besar.

Dengan investasi yang, pastinya sangat besar seperti ini, kayanya kok tidak mungkin kalau line produksi ini “hanya” buat Genio. Jadi kemungkinan besar bakal digunakan juga untuk memproduksi rangka Beat, atau bahkan bisa jadi untuk Vario series juga.

power charger

Power Charger

Selain mesin dan rangka baru, Honda Beat terbaru nanti juga digosipkan bakal membawa fitur-fitur baru. Salah satunya adalah fitur Power Charger yang berfungsi untuk mengisi ulang daya gadget. Fitur ini sudah umum disematkan pada motor-motor keluaran terbaru, jadi sangat mungkin fitur ini juga bakal disematkan pada Beat.

Anyway, Honda Beat tetaplah skutik entry level yang sederhana. Harganya harusnya tetap terjangkau untuk pasar ini.

Baca juga :



Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: