AHM Luncurkan Honda Genio 110, Harga Mulai 17,2 Juta Rupiah

Honda Genio 110

Indomoto.com – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan produk motor terbaru yang diberi nama Honda Genio 110 di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta (21/06/2019). Skutik 110 cc dengan desain casual fasionable ini menyasar generasi muda yang ingin tampil beda dalam dalam aktivitas hariannya.

Jika dilihat secara sekilas, Honda Genio tampak mirip dengan Honda Scoopy, terutama pada bagian bodi samping. Tapi jika diperhatikan lebih seksama, Honda Genio memiliki desain lampu depan yang berbeda dengan lampu sein yang terpisah. Velg-nya pun punya diameter lebih besar.

Meskipun menyasar entry level, Honda Genio mengusung fitur-fitur yang menarik. Tak cuma itu, skutik ini juga dibekali dengan mesin dan rangka dengan teknologi terbaru dari Honda.

Fitur-fitur Honda Genio

Berikut ini fitur-fitur bawaan Honda Genio yang tak cuma menarik, tapi juga fungsional dan dapat menunjang kebutuhan pengendara:

  • Digital Panelmeter
    digital panelmeter
    Honda Genio memiliki panel meter full digital yang mampu menampilkan berbegai informasi penting, seperti: penunjuk kecepatan, odometer, indikator bahan bakar, serta indikator ECO sebagai panduan berkendara secara efisien.

  • LED Headlight
    LED Headlight
    Lampu depan dengan desain yang modern yang dilengkapi dengan teknologi LED yang lebih terang dan hemat daya, yang dapat memberikan penerangan yang maksimum.

  • Secure Key Shutter
    secure key shutter
    Sistem kunci yang lebih aman dari resiko pencurian motor, yang dilengkapi dengan seat opener (membuka U-Box hanya dengan menekan tombol).

  • Inner Rack
    inner rack
    Rak depan yang fungsional, dapat digunakan untuk membawa barang kecil seperti botol air mineral.

  • Kapasitas Bagasi 14L
    bagasi besar
    Kapasitas bagasi (U-box) yang besar (14L), mampu memuat lebih banyak barang, seperti jas hujan, sepatu, atau barang belanjaan.

  • Power Charger
    power charger
    Power Charger yang berfungsi untuk mengisi ulang daya gadget, jadi pengendara tidak perlu kawatir kehabisan daya ponselnya saat berkendara jauh. Power charger ini berada di bagasi, sehingga gadget terhindar dari debu atau jatuh saat di-charge sambil berkendara.

Selain itu Honda Genio juga memiliki fitur brake lock, combi brake, serta side stand switch yang sudah umum menjadi fitur standar di skutik Honda.

Mesin Dan Rangka Baru

Honda Genio dibekali dengan mesin eSP (enhanced Smart Power) generasi terbaru berkapasitas ruang bakr 110cc, SOHC, dengan suplai bahan bakar injeksi PGM-FI. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 6,6 kW pada putaran 7.500 rpm, serta torsi maksimal 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

mesin baru 110cc

Dengan mesin ini, Honda Genio diklaim sanggup berakselerasi 0-200 meter hanya dalam 12,4 detik, dengan kecepatan maksimalnya mampu menyentuh 94 km/jam.

Mesin ini juga irit bahan bakar. Berdasarkan hasil tes internal AHM, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on). Sehingga jika tangki bahan bakar diisi penuh, skutik ini mampu menempuh jarak hingga 248 km.

ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

Honda Genio juga memiliki frame alias rangka dengan teknologi baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang baru pertama kali digunakan untuk kendaraan roda dua di Indonesia.

eSAF Frame

Frame ini terbentuk dari plat (bukan tubular) yang diproses menggunakan press serta laser welding. Frame ini diklaim mampu meningkatkan stabilitas handling, sehingga sepeda motor mudah dikendarai, ringan, dan nyaman saat bermanuver.

Berkat rangka ini pemanfaatan ruang menjadi semakin efisien, kapasitas bagasi dapat ditingkatkan hingga 14L serta kapasitas tangki bahan bakar 4,2L.

Pilihan Warna Dan Harga Honda Genio 110

Honda Genio 110 dipasarkan dalam dua tipe, yaitu tipe CBS dan tipe CBS-ISS. Masing-masing tersedia dengan 5 pilihan warna.

Tipe CBS yang dipasarkan dengan harga Rp. 17,2 juta untuk kondisi on the road (OTR) Jakarta, tersedia dalam 5 warna, yaitu Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver.

Sedangkan tipe CBS-ISS dibandrol harga Rp. 17,7 juta dengan 5 pilihan warna, yaitu Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, dan Trendy Black.

Selain itu Honda Genio juga memiliki Special Edition dengan desain chalk art berwarna Fabulous Matte Black. Edisi ini tersedia untuk tipe CBS-ISS.

Berikut galeri foto studio Honda Genio (klik untuk memperbesar gambar):

Honda Genio sudah dapat dipesan mulai hari ini (21/06/2019) di dealer-dealer Honda, namun pengiriman unit diperkirakan baru akan lancar pada Agustus mendatang.

Spesifikasi Honda Genio

Berikut spesifikasi Honda Genio selengkapnya:

Mesin
tipe mesin 4 – Langkah, SOHC, eSP
sistem suplai bahan bakar PGM – FI ( Programmed Fuel Injection )
diameter x langkah 47,0 x 63,1 mm
tipe tranmisi Automatic, V-Matic
rasio kompresi 10,0 : 1
daya maksimum 6,6 kW ( 9,0 PS ) / 7.500 rpm
torsi maksimum 9,3 Nm ( 0,95 kgf.m ) / 5.500 rpm
tipe starter Elektrik dan Kick Starter
tipe kopling Automatic Centrifugal Clutch Dry Type
Rangka Dan Kaki-kaki
tipe rangka Underbone – eSAF ( Enhanced Smart Architecture Frame )
tipe suspensi depan Telescopic
tipe suspensi belakang Swing Arm dengan Suspensi Tunggal
ukuran ban depan 80/90 – 14 M/C Tubeless
ukuran ban belakang 90/90 – 14 M/C Tubeless
rem depan Cakram Hidrolik Piston Tunggal
rem belakang Tromol
sistem pengereman Combi Brake System
Dimensi Dan Berat
panjang x lebar x tinggi 1869 x 692 x 1061 mm
tinggi tempat duduk 740 mm
jarak sumbu roda 1.256 mm
jarak terendah ke tanah 147 mm
curb weight 89 kg ( Tipe CBS ) , 90 kg ( Tipe CBS – ISS )
Kapasitas
kapasitas tangki bahan bakar 4,2 L
kapasitas minyak pelumas 0,65 L ( Penggantian Periodik )
Kelistrikan
tipe baterai atau aki MF 12 V – 3Ah ( Tipe CBS ) , MF 12 V – 5 Ah ( Tipe CBS – ISS )
sistem pengapian Full Transisterized
tipe busi NGK MR9C-9N

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: