Johann Zarco Resmi Bergabung Dengan Reale Avintia Racing

Johann Zarco



Indomoto.com – Johann Zarco resmi bergabung dengan Reale Avintia Racing untuk MotoGP musim 2020. Pembalap asal Perancis berusia 29 tahun ini akan menjadi team-mate Tito Rabat.

Sesuai dengan rumor yang telah beredar sebelumnya, Zarco mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Karel Abraham. Berbeda dengan Abraham, Zarco mendapat kontrak langsung dari pabrikan Ducati.

“Saya sangat senang dan bersemangat dengan kedatangan seorang pembalap hebat seperti Johann Zarco ke team kami dari tangan Ducati,” ujar boss Reale Avintia Racing, Raul Romero.

“Kami berharap untuk melihat Johann dan Tito konsisten di sepuluh besar dan menjadi team acuan. Akhirnya, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua sponsor kami atas upaya mereka dalam beberapa tahun terakhir, tanpa mereka ini tidak akan mungkin terjadi,” pungkas Romero.



Johann Zarco mengawali karirnya di MotoGP pada kelas 125 di tahun 2009. Di kelas ini, Zarco meraih gelar runner-up di akhir musim 2011.

Tahun berikutnya, Zarco naik ke kelas Moto2. Selama 5 tahun berkompetisi di kelas ini, Zarco meraih dua gelar juara dunia, yaitu di tahun 2015 dan 2016. Gelar ini membawa ke kelas premier MotoGP.

Tahun 2017, Zarco tampil impresif bersama Monster Yamaha Tech 3, dan menempati posisi ke-6 pada klasemen akhir. Hasil yang sangat bagus untuk seorang rookie. Tahun berikutnya, dia mengulang sukses tersebut.

Tahun 2019, Zarco bergabung dengan team pabrikan KTM. Sayangnya performa Zarco sangat mengecewakan boss KTM, sehingga dia digantikan oleh test rider, Mika Kalio setelah seri Aragon.

Zarco sempat menjajal Honda RCV213 di team LCR Honda di 3 seri terakhir MotoGP 2019, menggantikan Takaaki Nakagami yang sedang cedera.



Setelah kabar Lorenzo mengundurkan diri dari Repsol Honda, Zarco menjadi salah satu kandidat kuat untuk menempati posisi yang ditinggalkan Lorenzo. Sayangnya Repsol Honda justru memilih Alex Marquez.

Harapan Zarco untuk membalap di musim 2020 kembali terbuka setelah Karel Abraham mengundurkan diri dari Reale Avintia Racing.

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: