Zarco Gantikan Nakagami Di 3 Seri Terakhir MotoGP 2019, Lho Kok Bisa?

Johann Zarco

Indomoto.com – Johann Zarco akan menggantikan posisi Takaaki Nakagami sebagai rider team LCR Honda untuk 3 seri terakhir MotoGP 2019. Lho kok bisa, bukankah Zarco masih terikat kontrak dengan KTM?

Nakagami dikabarkan mengalami gangguan pada bahunya, persis seperti yang dialami oleh Marc Marquez tahun lalu. Mengingat lamanya waktu yang dibutuhkan Marquez untuk recovery, maka pembalap berusia 27 tahun ini memajukan jadwal operasi setelah seri Motegi, Jepang, akhir pekan depan.



Boss team LCR Honda, Lucio Cecchinello memutuskan untuk menarik Zarco yang saat ini sedang “nganggur” untuk menjadi pembalap pengganti Nakagami untuk 3 seri terakhir, yaitu Phillip Island, Sepang dan Valencia.

Performa Zarco yang kurang maksimal di KTM, membuat posisinya digantikan oleh Mika Kallio, yang sebelumnya berperan sebagai test rider di KTM. Tapi kontrak Zarco masih berlaku hingga akhir tahun ini. Nah kebetulan banget, boss team KTM, Pit Beirer ternyata orang sangat baik hati. Dia sudah memberikan statemen sebelumnya bahwa dia tidak akan mencegah Zarco untuk membalap bersama team lain sebelum 2020.

Sebagai pengganti Nakagami, Zarco akan balapan dengan Honda RCV213 versi 2018. Nah ini menarik, karena banyak penggemar MotoGP pasti akan penasaran. Apakah Zarco bisa tampil lebih baik dengan Honda dari pada menunggang KTM? Apakah Zarco bisa finish di depan Lorenzo yang membawa RCV213 versi 2019? Kita lihat saja nanti!

Satu lagi, Zarco digosipkan juga akan kembali ke Yamaha di musim depan, bukan sebagai pembalap, melainkan sebagai test rider.

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: