Karel Abraham Mundur Dari MotoGP, Buka Pintu Buat Zarco?

Karel Abraham



Indomoto.com – Karel Abraham resmi mengundurkan diri dari MotoGP 2020. Pernyataan ini disampaikanya melalui akun media sosialnya.

“Saya ingin membuat pengumuman penting. Anda mungkin sudah tahu, bahwa saya tidak akan berkompetisi di MotoGP musim 2020. Saya sangat sedih dan kecewa, tetapi perlu bergerak maju dan fokus pada apa yang akan terjadi selanjutnya,” tulis Karel.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pendukung saya, semua tim saya, penggemar, sponsor dan terutama keluarga saya yang mendukung saya melalui masa-masa baik dan buruk.”

“Ini adalah 15 tahun yang indah di kejuaraan dunia, kami memiliki waktu yang hebat dan kenangan indah yang akan tetap ada di hati saya. Terima kasih.”



Pengunduran Karel ini agak mengejutkan, pasalnya baru beberapa hari lalu dia bilang bahwa dia telah teken kontrak dengan team Reale Avintia Ducati.

“Saya suka dengan MotoGP dan saya ingin bertahan di sini. Ada peluang 90% untuk saya tetap bertahan di mana saat ini saya berada (team Reale Avintia Ducati),” katanya seperti dilansir GPOne.

“Jika Zarco bisa membawa 5 juta dollar, dia bisa membalap dengan Avintia secepatnya,” lanjutnya menanggapi rumor bahwa Zarco sudah bernegosiasi dengan Ducati.

Johann Zarco Masuk Avintia?

Setelah mundur dari KTM, Zarco mengincar kursi yang ditinggalkan Jorge Lorenzo. Sayangnya team repsol Honda ternyata malah memilih Alex Marquez.

Akhirnya Zarco merapat ke Ducati setelah mendapat tawaran untuk menunggangi motor Ducati terbaru, pasca sesi test pra musim Valencia lalu. Artinya Zarco akan membalap dengan motor yang sama dengan yang digunakan oleh pembalap team pabrikan.

Zarco yang didukung oleh Dorna dan promotor GP Perancis tampaknya berhasil membuat tekanan ke Avintia untuk melengserkan Karel Abraham.

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: