Resmi, Alex Marquez Jadi Rekan Team Marc Marquez Di Repsol Honda

Alex dan Marc Marquez

Indomoto.com – Juara Dunia Moto2 2019, Alex Marquez resmi teken kontrak dengan team Repsol Honda untuk musim MotoGP 2020. Alex akan menjadi team-mate kakaknya, Marc Marquez yang tahun ini juga meraih gelar Juara Dunia di kelas premier MotoGP.

Alex menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Jorge Lorenzo yang mengundurkan diri dari dunia balap MotoGP. Pembalap berusia 23 tahun ini akan memulai debutnya pada test pra musim MotoGP 2020 yang bakal digelar di Sirkuit Valencia mulai Selasa (19/11/2019).

Menurut Alberto Puig, team manager Repsol Honda, berusaha menampik gosip yang mengatakan bahwa masuknya Alex adalah karena usulan dan desakan Marc.

“Pada dasarnya, kita harus memahami bahwa keputusan telah diambil dengan mempertimbangkan hasil yang diperoleh Alex. Ini adalah prioritas. Maksud saya, dia adalah juara dunia Moto2 dan ini adalah sesuatu yang merupakan titik awal pertimbangan untuk merekrutnya,” ujar Puig.

“Benar juga bahwa di Honda kami berusaha menemukan rider untuk masa depan, rider dari generasi muda.”

“Jadi kami memutuskan untuk memberinya kesempatan ini, berdasarkan fakta bahwa ia adalah juara dunia Moto2 baru, bahwa ia masih muda dan kami percaya itu bisa menjadi peluang yang baik baginya,” lanjut Puig.

Sejak Lorenzo menyatakan akan pensiun dari MotoGP, beberapa kandidat dipercaya bakal mengisi kekosongan di team Repsol Honda. Rumornya kandidat terkuat adalah Johann Zarco dan Cal Crutchlow.

Ternyata semua meleset, Repsol Honda lebih memilih Alex Marquez yang juga adik dari Marc Marquez.

Apakah ini bagus buat brand Repsol dan Honda? Apakah bagus buat kompetisi di MotoGP? Tuliskan pendapatmu di kolom komentar!

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: