Kedodoran Di Test Sepang, Ini Alasan Marc Marquez

Marc Marquez



Indomoto.com – Pembalap andalan team Repsol Honda, Marc Marquez tampaknya belum menunjukkan performa terbaiknya di sesi test pra musim MotoGP 2020 yang digelar di sirkuit Sepang, Malaysia.

Di hari pertama kemarin, Marc menempati posisi ke-13 dari 26 pembalap yang turun trek. Hari ini (hari kedua), Marc berada di posisi ke-9 dengan laptime 1 menit 59,097 detik, atau terpaut 0,525 detik dari Fabio Quartararo yang berada di puncak timesheet.



Marc juga sempat mengalami crash di penghujung sesi test, tepatnya di tikungan ke-3. Beruntung pembalap Spanyol berusia 26 tahun ini tidak mengalami cedera serius.

Marc mengaku tidak terlalu ngotot di sesi test ini, karena bahunya masih dalam tahap pemulihan setelah operasi pada Desember lalu.

“Saya sangat senang hari ini karena bahu saya terasa lebih baik dari pada kemarin, ini bagus,” ujar Marc dalam keterangan resmi yang masuk ke meja redaksi Indomoto.

“Sayangnya saya mengalami crash, kelihatannya parah, tapi itu kecelakaan pada kecepatan rendah, jadi saya baik-baik saja. Tetapi itu menunjukkan bahwa saya perlu tetap 100% terkonsentrasi karena tidak ada ruang untuk kesalahan kecil dengan kondisi fisik saya.”

Baca juga :

“Test hari itu sudah selesai sebelum kecelakaan, jadi itu tidak menghentikan kami melakukan apa yang kami perlukan, targetnya adalah 45 putaran untuk hari ini.”

“Besok kami akan melakukan lebih banyak putaran untuk terus memahami ban baru bersama dengan perubahan pada mesin kami sendiri,” pungkas Marc.



Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: