Perbedaan Antara Orang Jepang Dan Orang Indonesia Ketika Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas

Kartun kecelakaan lalu lintas

Pada suatu hari, Sato-san sedang naik sepeda. Entah bagaimana ceritanya, ada Kenji-san dari arah yang berlawanan, dan mereka berdua bertabrakan. Cerita selanjutnya sebagai berikut:

Sato: Oh maafkan saya, saya tidak melihat anda.
Kenji: Tidak apa, justru saya yang harus minta maaf. Saya menggunakan jalur yang salah.
Sato: Tidak tidak . . saya yang salah, saya melamun tadi sehingga tidak melihat anda. Apakah ada yang sakit? Mari saya antar ke rumah sakit. Sepedanyanya nanti saya perbaiki.
Kenji: Saya tidak apa-apa. Apakah anda baik-baik saja?

Kalau kejadian serupa terjadi di Jakarta, ceritanya akan lain:

Tono: Hey, mon**t loe, mata loe kemana sih?
Wawang: Anj**g loe. Main serobot aja di jalan. Emang jalan nenek moyang loe?
Tono: Gue kan udah sign mony**g. To**l loe.
Wawang: Emang kalo loe dah sign terus gue harus bilang wow gitu? Gob**g. Lihat nih lampu gue pecah nih. Gantiin gak? Kalo gak gue telpon nih om gue.

Dulu kita adalah bangsa yang santun, paling tidak begitu kata guru SD saya. Sekarang?

Baca juga :

40 Comments

  1. Apipblog.com
    15/11/2012
    • Yoshi
      16/11/2012
  2. ASIMO
    15/11/2012
  3. bagas29ps
    15/11/2012
    • most
      16/11/2012
      • Yoshi
        16/11/2012
    • Yoshi
      16/11/2012
      • most
        16/11/2012
  4. nzahry
    15/11/2012
  5. SuRyA
    15/11/2012
    • Yoshi
      16/11/2012
  6. Maskur
    16/11/2012
  7. OI
    16/11/2012
    • Yoshi
      16/11/2012
  8. z1rider
    16/11/2012
  9. Yoshi
    16/11/2012
  10. most
    16/11/2012
    • Yoshi
      16/11/2012
      • dunia101
        18/11/2012
  11. kharis27
    17/11/2012
    • Yoshi
      19/11/2012
  12. si Oom!
    18/11/2012
    • Yoshi
      19/11/2012
  13. Gmc Paradise
    18/11/2012
  14. paedhimas
    18/11/2012
  15. mustacchio
    26/11/2012
  16. BolaGebok
    11/12/2012
  17. yoo
    30/12/2012
  18. yoo
    02/01/2013
  19. arh thea
    31/08/2015
  20. king_julien
    25/01/2016

Add Comment

Tulis komentarmu

%d blogger menyukai ini: