Franco Morbidelli Perpanjang Kontrak Dengan Petronas Yamaha SRT

Franco Morbidelli

Indomoto.co – Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) resmi mengumumkan telah memperpanjang kontrak Franco Morbidelli. Pembalap asal Itali berusia 25 tahun ini akan menjadi pembalap SRT di kelas premier MotoGP hingga akhir musim 2022.

“Saya sangat senang bisa memperpanjang kontrak dengan Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) karena kami memiliki musim yang hebat bersama tahun lalu, bekerja dengan dorongan besar untuk mencapai kesuksesan,” ujar Morbidelli.



“Saya pikir penting bagi saya untuk melanjutkan dengan team yang sama, motor dan lingkungan yang sama dan bergerak maju karena rasanya menyenangkan untuk bekerja bersama mereka.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya karena merupakan suatu kehormatan untuk membalap bersama mereka,” lanjut Morbidelli.

Morbidelli memulai karir di MotoGP pada kelas Moto2 di tahun 2013, dan berhasil meraih gelar juara dunia Moto2 pada tahun 2017.

Musim 2018, doi naik ke kelar premier MotoGP bersama team EG 0,0 Marc VDS, dan menempati posisi ke-15 di klasemen akhir



Tahun 2019, Morbidelli pindah ke Petronas Yamaha SRT menjadi rekan team Fabio Quartararo Di akhir musim 2019, Morbidelli menempati posisi ke-10 dengan 115 poin.

Setelah bergabungnya Fabio Quartararo di team pabrikan Yamaha, saat ini Morbidelli menjadi satu-satunya pembalap Petronas Yamaha SRT. Rumornya, Valentino Rossi bakal menjadi team-mate Morbidelli di MotoGP 2021. Namun belum ada pernyataan resmi, baik dari Rossi maupun dari Petronas Yamaha SRT.

Baca juga :

Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version