Resmi, Quartararo Gantikan Rossi Di Team Pabrikan Yamaha Mulai Musim MotoGP 2021

Fabio Quartararo



Indomoto.com – Team pabrikan Yamaha resmi mengumumkan telah merekrut Fabio Quartararo sebagai pembalap mereka untuk musim MotoGP 2021 dan 2022. Quartararo bakal menjadi team-mate Maverick Vinales yang sebelumnya telah memperpanjang kontrak untuk dua musim yang sama.

Dengan dua pembalap sudah mendapat kepastian di team pabrikan Yamaha, artinya tidak ada tempat lagi untuk Valentino Rossi di team ini.

Yamaha tentunya punya pertimbangan yang sangat matang untuk mengangkat Quartararo sebagai pembalap andalan mereka. Pembalap Perancis yang masih berusia 20 tahun ini telah membuktikan sebagai pembalap yang tangguh pada musim pertamanya di MotoGP 2019.



Bersama team Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo berhasil meraih 7 podium, dan menempati posisi ke-5 di klasemen akhir MotoGP 2019.

“Kami sangat senang bahwa Fabio akan bergabung dengan line-up Team MotoGP Yamaha Factory Racing untuk 2021 dan 2022. Hasil yang dia raih di tahun pertamanya di MotoGP sangat sensasional. 6 posisi pole positiona dan 7 podium di musim 2019 adalah tanda yang jelas dari kecemerlangan dan keterampilannya yang luar biasa,” ujar Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing.

“Mengajaknya bergabung ke Yamaha Racing Factory Team setelah dia menyelesaikan kontraknya dengan Petronas Yamaha Sepang Racing Team adalah langkah logis berikutnya.”

“Untuk musim yang akan datang dia akan diberikan YZR-M1 dengan spesifikasi pabrik dan dia akan menerima dukungan penuh dari Yamaha.”

“Fabio baru berusia 20 tahun, tetapi dia sudah menunjukkan kematangan yang luar biasa di dalam dan di luar motornya, dan kami sangat senang dia bergabung dengan kami di tahun 2021. Fabio dan Maverick akan memberikan stimulus besar bagi kita semua di Yamaha Factory Racing Team MotoGP untuk terus mengembangkan YZR-M1 dan meraih kemenangan di MotoGP,” pungkas Jarvis.



Sementara itu Quartararo menyatakan sangat senang dengan kontrak ini.

“Saya senang dengan apa yang telah dicapai manajemen saya dalam beberapa bulan terakhir bersama YMC. Itu tidak mudah untuk dibangun, tetapi sekarang saya memiliki rencana yang jelas untuk tiga tahun ke depan dan saya sangat senang,” ujar Quartararo.

“Saya akan bekerja keras, seperti yang saya lakukan tahun lalu, dan saya sangat termotivasi untuk mencapai kinerja hebat.”

Baca juga :

“Saya merasa periode musim dingin terlalu lama – saya sangat bersemangat untuk pergi ke tes Sepang minggu depan untuk mambalap dengan YZR-M1 baru saya dan bertemu dan bekerja dengan kru saya lagi.”

“Saya ingin berterima kasih kepada YMC dan PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team, yang telah memberi saya kesempatan untuk memasuki kelas MotoGP pada tahun 2019. Saya akan memberikan semua yang saya dapat lakukan untuk membuat mereka bangga lagi tahun ini,” pungkas Quartararo.



Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version