Honda Revo Tampil Kekinian, Harga Mulai 14 Jutaan

Honda Revo Terbaru 2020



Indomoto.com – PT Astra Honda Motor (AHM) menyegarkan penampilan Honda Revo series dengan warna dan grafis yang kekinian. Honda Revo X kini memiliki warna baru Attractive Red yang tampil agresif. Sementara itu desain stripe baru disematkan pada semua varian Honda Revo Fit.

Motor bebek yang telah diproduksi sejak tahun 2007 ini terkenal sebagai motor yang irit bahan bakar sekaligus tangguh untuk diajak bekerja keras.
Mungkin ini salah satu alasan mengapa motor tipe bebek masih punya penggemar tersendiri di tanah air, meskipun pasarnya terus tergerus oleh motor skutik dan motor sport.



“Sepeda motor bebek masih terus diminati masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan transportasi dengan karakter tangguh, irit, dan mampu menerjang segala kondisi jalan,” ujar Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM dalam keterangan resmi yang masuk ke meja redaksi Indomoto.

“Oleh karena itu, kami memberikan penyegaran melalui warna merah yang menarik dan stripe baru untuk menanggapi permintaan pasar terhadap sepeda motor andalan kami di segmen ini, yaitu New Honda Revo series,” lanjutnya.

Pilihan Warna dan Harga Honda Revo

Honda Revo dipasarkan dalam 2 varian, yaitu Honda Revo X yang mengusung velg jenis casting wheel (CW), dan Honda Revo Fit dengan spoke wheel (velg jari-jari).

Harga Honda Revo X untuk kondisi on the road (OTR) Jakarta adalah Rp 16.423.000, dengan pilihan warna Attractive Red dan Quantum Black.

Sedangkan Honda Revo Fit dijual dengan harga Rp 14.621.000, tersedia dengan pilihan warna Neo Green, Raving Red dan Galaxy Blue.

Berikut galeri pilihan warna Honda Revo terbaru 2020 (klik untuk memperbesar gambar):




Spesifikasi Honda Revo

Tidak ada perubahan pada spesifikasi teknisnya. Honda Revo mengusung mesin 109,17 cc yang dilengkapi teknologi PGM-FI, berpendingin udara. Mesin ini diklaim sangat irit. Berdasarkan pengujian internal AHM, motor ini mampu menjangkau 59,8 km untuk 1 liter bahan bakar (metode ECE R40) menggunakan metode pengukuran EURO 3 (EURO 2 = 62,2 km/liter).

Motor bebek ini dilengkapi dengan rem cakram depan pada bagian depan untuk pengereman lebih aman, sistem kunci kontak dengan auto lock (Auto Secure Key Shutter) khusus di Honda Revo X.

Tangki bahan bakarnya yang memiliki kapasitas hingga 4 liter, bagasi serbaguna dapat menyimpan ‎berbagai kelengkapan pengendara dan pijakan pembonceng terbuat dari bahan aluminum yang lebih kuat dan menunjang tampilan sporty.

Berikut Spesifikasi Honda Revo selengkapnya:

Mesin
Tipe Mesin SOHC, 4 Langkah, SOHC, Silinder Tunggal
Volume Langkah 109,17 cm3
Sistem Pendingin Pendingin Udara
Sistem Suplai Bahan Bakar Injeksi/PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Diameter x Langkah 50 x 55,6 mm
Tipe Transmisi 4 Kecepatan
Rasio Kompresi 9,3:1
Daya Maksimum 6,56kW (8,91 PS) / 7.500 rpm
Torsi Maksimum 8,76 Nm (0,86 kgf.m) / 6.000 rpm
Pola Pengoperan Gigi N-1-2-3-4-N
Tipe Starter Starter Kaki & Starter Elektrik
Tipe Kopling Multiplate Wet Clutch with Diaphrgam Spring
Kapasitas
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 4 Liter
Kapasitas Minyak Pelumas 0,8 Liter pada penggantian periodik
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi 1.919 x 709 x 1.080 mm
Jarak Sumbu Roda 1.227 mm
Jarak Terendah ke Tanah 135 mm
Curb Weight 97,5 kg
Rangka
Tipe Rangka Tulang Punggung
Tipe Suspensi Depan Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang Lengan Ayun dengan Suspensi Ganda
Ukuran Ban Depan 70/90 – 17 M/C 38
Ukuran Ban Belakang 80/90 – 17 M/C 44P
Rem Depan Cakram Hidrolik dengan piston tunggal
Rem Belakang Tromol
Kelistrikan
Aki MF Battery 12V – 3Ah
Sistem Pengapian Full Transisterized
Tipe Busi NBK CPR6EA-95 atau ND U20EPR95


Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: