Resmi, Jorge Lorenzo Jadi Test Rider Yamaha MotoGP

Lorenzo jadi test rider Yamaha



Indomoto.com – Team pabrikan Yamaha MotoGP membuat kejutan bertubi-tubi dalam 3 hari terakhir ini. Setelah memperpanjang kontrak Maverick Vinales, dan merekrut Fabio Quartararo, kini Yamaha mengumumkan telah mengangkat Jorge Lorenzo sebagai test rider mereka.

Setelah mengundurkan diri dari team Repsol Honda di akhir musim 2019 lalu, praktis Lorenzo menjadi “pengangguran”. Padahal kemampuan pemegang gelar 5 juara dunia ini tidak perlu diragukan lagi, setidaknya saat dia berada di atas motor Yamaha.



Lorenzo dipastikan akan ikut turun dengan motor YZR-M1 di sesi shakedown test di Sirkuit Sepang pada 2 – 4 Februari mendatang.

“Tentu saja, kami senang menyambut Jorge kembali di Yamaha. Ketika kami tahu bahwa Jorge akan berhenti dari karier balapnya, kami segera mulai mempertimbangkan untuk membuat proposal agar dia bergabung dengan kami,” ujar Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing.

“Statistik pencapaiannya bersama kami dalam sembilan tahun bersama-sama sudah menjelaskan segalanya. Dia adalah pembalap MotoGP yang sangat berpengalaman, yang akrab dengan M1 dan orang-orang di Yamaha.”

“Kami telah mengenal Jorge sebagai orang yang sangat tepat dan termotivasi. pembalap dengan konsistensi sempurna dan wawasan teknis yang baik: semua kualitas yang Anda butuhkan dalam tes di tingkat tinggi ini.”

“Menggabungkan pengalaman, pengetahuan, dan kecepatan membalap Jorge dengan Chief Crew berpengalaman Silvano Galbusera adalah elemen penting dalam strategi Yamaha untuk memperkuat Tim Uji, yang bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara engineer dan pembalap tes di Jepang dan Monster Energy Yamaha MotoGP Energi,” pungkas Jarvis.



Sementara itu, Jorge Lorenzo mengaku sangat senang dengan kesepakatan ini.

“Saya sangat senang dengan keputusan untuk bergabung dengan Tim Uji pabrikan Yamaha. Saya selalu berencana untuk tetap terlibat di MotoGP dan kembali ke paddock, dan saya pikir ini adalah peran yang cocok untuk saya,” ujar Lorenzo.

“Saya tahu tim dan M1 dengan baik. Yamaha sangat cocok dengan gaya balapan saya, dan akan sangat menarik untuk bertemu kembali dengan motor lama saya.”

Baca juga :

“Kembali ke Yamaha membawa beberapa kenangan indah. Kami mendapatkan banyak podium dan kemenangan, dan tiga gelar bersama, jadi kami tahu di mana letak kekuatan kami. Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha atas kesempatan ini, karena ini memungkinkan saya untuk melakukan apa yang saya sukai – membalap dengan sepeda motor dan mencapai limit – sambil menikmati gaya hidup yang sedikit lebih tenang daripada yang saya lakukan di tahun-tahun sebelumnya.”

“Saya sangat termotivasi untuk mulai bekerja dan tidak sabar untuk mulai test. Saya ingin melakukan yang terbaik untuk masa depan Yamaha, dan saya berharap pengalaman balapan saya akan membantu para engineer dan pembalap Yamaha untuk membawa gelar kembali ke Yamaha,” pungkas pembalap Spanyol berusia 32 tahun tersebut.

Baca juga :



One Response

  1. mysukmana
    30/01/2020

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: