Yamaha Freego Versi Terbaru 2020 Andalkan Warna Metallic Dan Matte

Yamaha FreeGo Warna Matte Blue



Indomoto.com – Yamaha FreeGo tampil beda di awal tahun 2020 ini. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyegarkan penampilan skutik yang mengusung taglinethe amazing matic” ini dengan 6 warna baru.

Masih seperti tahun lalu, Yamaha Freego dipasarkan dalam 3 varian, yaitu varian “Standard”, varian “S”, dan varian “S-ABS”.

Kini Yamaha FreeGo tipe Standar hadir dengan 4 warna baru, yaitu Metallic Black, Mettalic Red, Matte Blue Grey, dan Matte Grey.

Sedangkan Yamaha FreeGo tipe S Version hadir dengan 2 (dua) varian warna baru, yaitu Matte Red dan Matte Blue.

Sementara itu untuk tipe tertinggi, Yamaha FreeGo S-ABS Version hadir dengan warna Matte Blue.



“Berorientasi pada kepuasan pelanggan, selain menyajikan produk yang berkualitas Yamaha juga terus berinovasi dengan memberikan penyegaran warna baru untuk menjawab keinginan pelanggan sesuai tren masa kini,” jelas Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT YIMM.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak galeri foto Yamaha FreeGo di bawah ini:

Fitur-fitur Yamaha FreeGo

Untuk dapat bersaing di pasar motor matic yang begitu ketat saat ini, YIMM menyematkan fitur-fitur menarik pada motor matic 125cc terbaru ini. Apa saja itu? Yuk kita simak di bawah ini.

  • Bagasi Besar
    bagasi besar
    Yamaha FreeGo mempunyai bagasi dengan ukuran yang “wah” jika dibandingkan dengan motor-motor matic di kelasnya, yaitu 25 liter. Bagasi ini bahkan lebih besar dari pada punya NMAX. Dengan bagasi yang besar ini, pengendara bisa menyimpan barang-barang bawaannya, seperti helm full face, jas hujan, jaket, tas, sepatu, dan peralatan bengkel sederhana.

  • Smart Front Refuel
    lubang pengisian bbm
    Lubang tangki pada FreeGo berada di posisi depan sehingga pengisian bahan bakar dapat dilakukan dengan lebih praktis, karena pengendara tidak perlu membuka jok.

  • 12 inch Wheel Wide Tubeless Tire
    YIMM menyematkan velg berukuran 12 inch dengan ban tubeless bertapak lebar yang diklaim mampu membuat motor lebih stabil saat bermanuver.

  • Long Seat & Spacious Flat Footboard
    Jok alias seat dengan ukuran panjang 895 mm membuat berkendara sendiri maupun berboncengan tetap nyaman. Ruang kaki yang lega pada FreeGo juga semakin menambah kenyamanan saat berkendara.

  • LED Headlight & Hazard Lamp
    Lampu utama FreeGo telah mengusung teknologi LED, yang tak cuma terang, tapi juga hemat energi. Berkendara pada malam hari jadi terasa lebih nyaman dan aman. Selain itu pengendara dapat memberi tanda lampu hazard pada kondisi darurat.

  • Electric Power Socket
    FreeGo telah dilengkapi dengan electric power socket untuk mengisi daya smartphone, sehingga pengendara tidak perlu kawatir smartphone-nya kehabisan baterei.

  • Full Digital Speedometer
    speedometer yamaha FreeGo
    Tampilan speedometer FreeGo semakin keren dan modern dengan Full Digital Speedometer yang lebih stylish, modern, dan informatif. Sepeedometer ini dilengkapi dengan ‘Multi Information Display’ (MID) yang berisi informasi seputar sepeda motor.

  • Smart Motor Generator (SMG)
    Penyematan Smart Motor Generator (SMG) membuat akselerasi dan starter menjadi lebih halus. FreeGo menggunakan mesin 125cc dengan teknologi Blue Core yang diklaim lebih handal dan lebih irit.

  • Forged Piston & DiASil Cylinder
    FreeGo juga menggunakan teknologi Forged Piston & DiASil Cylinder yang telah lama teruji 3x lebih awet, 3x lebih kuat, 3x lebih ringan yang dengan garansi 5 tahun.

Semua fitur di atas dapat ditemui pada semua varian Yamaha FreeGo. Untuk varian “S” terdapat tambahan Smart Key System (SKS) dan Stop & Start System (SSS). Berikut fungsi fitur-fitur tersebut:

  • Smart Key System (SKS)
    Smart Key System (SKS) yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini menjadikan berkendara semakin praktis dan aman karena Immobilizer dan Answer Back System.

  • Stop & Start System (SSS)
    Dilengkapi Stop & Start System (SSS), FreeGo semakin irit karena mesin akan otomatis mati saat berhenti lebih dari 5 detik sehingga menghemat konsumsi bahan bakar yang tidak perlu dan akan otomatis hidup saat tuas gas diputar. Jadi pengendara bisa menyimpan uang biaya mengisi bahan bakar untuk kebutuhan lainnya.

Sedangkan pada Yamaha FreeGo “S-ABS”, sesuai namanya, telah dilengkapi dengan teknologi Antilock Brake System (ABS) yang dapat membuat mengurangi risiko ban slip saat pengereman, sehingga pengereman lebih optimal dan aman. Yamaha FreeGo menjadi motor matic 125cc pertama yang telah menggunakan teknologi ABS.

Yamaha FreeGo mengusung mesin 4 langkah SOHC dengan kapasitas ruang bakar 125cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 7,0 kW pada putaran 8000 rpm, dan torsi maksimal 9,5 Nm pada 5500 rpm.



Harga Yamaha FreeGo

Yamaha FreeGo dipasarkan dengan harga terendah Rp 19.125.000,- untuk varian Standard, dan tertinggi Rp 23.190.000,- untuk varian S-ABS. Berikut daftar harga Yamaha FreeGo selengkapnya:

Varian Pilihan Warna Harga
Yamaha FreeGo Standard Metallic Black
Mettalic Red
Matte Blue Grey
Matte Grey
Rp 19.125.000,-
Yamaha FreeGo S Matte Red
Matte Blue
Rp 20.665.000,-
Yamaha FreeGo S-ABS Matte Blue Rp 23.190.000,-

Harga tersebut di atas adalah harga untuk on the road (OTR) Jakarta. Untuk daerah lain mungkin akan sedikit berbeda. Harga sewaktu-waktu bisa berubah. Jika sudah ngebet pengin meminang FreeGo, silahkan datang langsung ke dealer Yamaha terdekat di kotamu.

daftar harga yamaha freego

Pada bulan Oktober lalu, Yamaha FreeGo menyabet gelar “Best Buy Matic” dalam ajang MOTOR Plus Award (MPA) 2019.

Spesifikasi Yamaha Freego

Mesin
Tipe Mesin Air Cooled 4-Stroke,SOHC
Susunan Silinder Single Cylinder
Diameter x Langkah 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi 9,5 : 1
Volume Silinder 125 cc
Daya Maksimum 7,0 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum 9,5 Nm/ 5500 rpm
Sistem Starter Electric & Kick Starter
untuk tipe S & ABS hanya
memiliki electric starter
Sistem Pelumasan Wet Sump
Kapasitas Oli Mesin Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Kopling Single dry clutch
Tipe Transmisi Full Automatic
Dimensi
P x L x T 1905 x 690 x 1100 (mm)
Jarak Sumbu Roda 1275 mm
Tinggi Tempat Duduk 778 mm
Berat Isi 100 Kg
Untuk Tipe ABS berat 102 kg
Kapasitas Tangki Bensin 4,2 L
Rangka
Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Telescopic Fork
Suspensi Belakang Unit Swing
Ban Depan 100/90 – 12M/C 59J – Tubeless
Ban Belakang 110/90-12M/C 64L – Tubeless
Rem Depan Single Disc Brake
Rem Belakang Drum Brake
Kelistrikan
Sistem Pengapian TCI / Transistor
Battery YTZ4V
Untuk tipe S = YTZ6V
tipe ABS = YTZ7V
Tipe Busi CR6HSA


Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: