Perbedaan Antara NMAX Connected/ABS Dengan NMAX Standard

fitur nmax standard



Indomoto.com – All New NMAX 155 yang diluncurkan pada Senin (02/12/2019) lalu dipasarkan dalam 2 varian yang berbeda, yaitu varian NMAX Connected/ABS dan NMAX Standard. Masing-masing membawa fitur yang berbeda, dan tentu saja harganya juga berbeda.

Beberapa fitur keren yang disematkan pada varian Connected/ABS ternyata tidak terdapat pada varian Standard. Tentunya ini adalah strategi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk menyasar segmen yang berbeda, karena beberapa fitur tersebut adalah fitur yang “mahal”. Apa saja kah itu? Yuk, simak terus!

Comunication Control Unit (CCU)

Fitur ini hanya disematkan pada NMAX Connected/ABS, dan tidak terdapat pada varian Standard. Teknologi ini dapat dikoneksikan dengan smartphone pengendara, sehingga pengendara dapat mengetahui lokasi parkir, notifikasi pangilan dan pesan SMS, kondisi oli mesin dan accu, konsumsi bahan bakar, serta notifikasi jika terjadi masalah pada motor.



Dual Channel ABS

Sesuai dengan namanya, fitur ini terdapat pada varian Connected/ABS, sedangkan NMAX Standard masih menggunakan pengereman disk brake yang konvensional.

Sistem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel menimbulkan rasa aman kepada pengendara, karena membuat motor semakin stabil saat melakukan pengereman.

Traction Control System (TCS)

Fitur yang berfungsi untuk mengurangi resiko ban belakang selip ini hanya terdapat pada varian Connected/ABS, NMAX Standard tidak memiliki fitur ini.

Smart Key System (SKS)

Fitur yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (keyless) ini hanya ada pada varian Connected/ABS. Sedangkan varian Standard masih menggunakan anak kunci biasa.

Pilihan Warna NMAX

NMAX Connected/ABS dipasarkan dengan pilihan warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White. Sedangkan varian Standard tersedia dengan warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White, dan Matte Red.



Harga NMAX

Sayangnya, hingga saat tulisan ini dibuat, YIMM belum mengumumkan harga NMAX terbaru ini. Namun sudah dapat dipastikan bahwa NMAX Connected/ABS lebih mahal dari pada varian Standard.

Seberapa banyak selisih harganya? Nah, itu yang kita belum tahu. Simak terus Indomoto.com untuk informasi terbaru.

Berikut ini tabel perbedaan antara NMAX Connected/ABS Dengan NMAX Standard:

Fitur NMAX Connected/ABS NMAX Standard
Comunication Control Unit (CCU) Ada Tidak
Dual Channel ABS Ada Tidak
Traction Control System (TCS) Ada Tidak
Smart Key System (SKS) Ada Tidak
Blue Core Engine Ada Ada
Variable Valve Actuation (VVA) Ada Ada
Smart Motor Generator (SMG) Ada Ada
Stop & Start System (SSS) Ada Ada
Hazard Lamp Ada Ada
Sub-tank Suspension Ada Ada
Pilihan Warna
  • Matte Black
  • Matte Blue
  • Glossy White
  • Matte Black
  • Matte Blue
  • Glossy White
  • Matte Red
Harga ? ?

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: