Fitur Dan Spesifikasi Lengkap All New NMAX 155 Versi Terbaru 2020

All New NMAX 155



Indomoto.com – All New NMAX 155 resmi meluncur. Generasi Yamaha NMAX terbaru ini membawa berbagai fitur menarik yang tidak ada pada generasi sebelumnya. Tak cuma itu versi terbaru NMAX ini juga dibekali dengan mesin yang sama sekali baru.

Kompetisi yang ketat di kelas skutik 150cc, memaksa PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk tampil all out. Berbagai fitur canggih disematkan pada NMAX demi menarik calon konsumen. Fitur apa sajakah itu? Yuk, kita simak selengkapnya di bawah ini.

Comunication Control Unit (CCU)

Mengusung konsep “Connected”, YIMM berusaha untuk mewujudkan keterikatan antara pengendara dengan sepeda motornya, dengan menyematkan teknologi Comunication Control Unit (CCU). Melalui koneksi bluetooth, teknologi ini dapat dikoneksikan dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect).

Apa saja keunggulan teknologi ini? Keunggulan utama dari teknologi CCU ini adalah :

  • Parking Location
    Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor unpair/disconnected dengan smartphone)
  • Phone & Message Notification
    Memberikan notifikasi di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.
  • Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery)
    Membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.
  • Fuel Consumption
    Membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara.
  • Malfunction Notification
    Memberikan notifikasi melalui email jika terjadi masalah pada motor.


Traction Control System (TCS)

Fitur berikutnya yang tak kalah menarik adalah Traction Control System (TCS). Fitur yang umumnya hanya terdapat pada motor sport premium ini, menjadikan NMAX sebagai skutik pertama di kelas 150cc – 155cc yang mengaplikasikan fitur ini.

TCS adalah sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi. Dengan berkurangnya selip, tenaga yang dikeluarkan menjai semakin efektif.

Dual Channel ABS

Sistem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel menimbulkan rasa aman kepada pengendara, karena membuat motor semakin stabil saat melakukan pengereman.

Smart Key System (SKS)

SKS merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (keyless). Fitur ini membuat berkendara semakin praktis, karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Electric Power Socket

Pengendara tidak perlu kawatir lagi smartphone atau gadget-nya kehabisan baterei saat berkendara, terutama saat menempuh jarak yang cukup jauh. Dengan fitur ini, pengendara dapat mengisi ulang baterei handphone atau gadget-nya sambil berkendara.

Multifunction Full Digital Speedometer

speedometer nmax

Full digital speedometer yang modern dan informatif bagi pengendara. Kini dilengkapi dengan indikator Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) Apps, Pesan & Telepon, TCS, VVA dan Temperatur Mesin.

Total New Engine

All New NMAX 155 mengusung engine yang benar-benar baru, alias berbeda dengan NMAX generasi pertama. Engine telah dibekali dengan teknologi Blue Core, Variable Valve Actuation (VVA), Smart Motor Generator (SMG), dan Stop & Start System (SSS).

Teknologi Blue Core & VVA diklaim mampu menjaga mesin 155 cc tetap efisien bahan bakar dan tenaga serta torsi maksimum di setiap putaran mesin.

Sementara itu fitur Stop & Start System (SSS) berfungsi untuk menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap efisien pada saat motor sedang berhenti.

Sedangkan Smart Motor Generator (SMG) membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Selain itu mesin baru All New Nmax 155 memiliki desain baru air cleaner box yang besar, desain new cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact dan menggunakan piston YZF-R15.



LED Head & Tail Light, Hazard Lamp

Desain lampu depan dan belakang mewarisi MAX Series DNA serta sudah menggunakan teknologi LED yang memancarkan cahaya lebih terang, lebih hemat energi, dan lebih tahan lama.

NMAX juga dilengkapi dengan lampu hazard yang dapat bermanfaat saat berada dalam situasi darurat (penggunaannya diatur dalam UU no 22 tahun 2009 peraturan berlalulintas pasal 121 ayat 1).

Lalu berapa harga NMAX terbaru ini? Sayangnya YIMM belum mengumumkan harganya hingga saat tulisan ini dibuat. Jika ada informasi, nanti akan di-update.

Berikut Spesifikasi All New NMAX 155 selengkapnya:

Mesin
Tipe Mesin Liquid cooled 4-stroke, SOHC
Jumlah/Posisi Silinder Single Cylinder
Kapasitas Mesin 155cc
Diameter x Langkah 58,0 mm x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi 11.6 : 1
Daya Maksimum 11.3 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum 13.9Nm / 6500rpm
Sistem Starter Electric Starter
Sistem Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin Total – 1,00 L ; Berkala 0,90 L
Sistem Bahan Bakar FI (Fuel Injection)
Tipe Kopling Kering, Centrifugal Automatic
Tipe Transmisi V-belt Automatic
Dimensi
P x L x T (1935 x 740 x 1160) mm
Jarak sumbu roda 1340 mm
Jarak terendah ke tanah 124 mm
Tinggi tempat duduk 765 mm
Berat isi 132 kg
Kapasitas tangki bensin 7.1 L
Rangka
Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unit Swing
Ban Depan 110/70 – 13 M/C 48P
Ban Belakang 130/70 – 13 M/C 63P
Rem Depan Hydraulic Single Disc Brake
Rem Belakang Hydraulic Single Disc Brake
Kelistrikan
Sistem pengapian TCI
Battery YTZ7V
Tipe Busi NGK/CPR8EA-9

2 Comments

  1. Ngopi Santai
    03/12/2019
    • Anang
      03/12/2019

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: