Yamaha Indonesia Luncurkan 3 Produk Baru Sekaligus

motor yamaha terbaru 2020



Indomoto.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan 3 produk baru sekaligus di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (02/12/2019). Acara launching ini menghadirkan pembalap MotoGP Maverick Vinales, pembalap WorldSBK Michael van der Mark, serta Galang Hendra Pratama.

“Kami Yamaha Indonesia Motor Mfg. sangat menunggu momen ini, karena tepat di hari ini, akhirnya kami dapat mengumumkan model-model baru yang kehadirannya begitu penting untuk tahun 2020,” ungkap Minoru Morimoto, President Director PT YIMM dalam keterangan resmi yang masuk meja redaksi Indomoto.

“Yamaha sudah terbiasa menjadi challenger. Kami adalah challenger untuk menciptakan permintaan baru, challenger untuk menetapkan tren baru dan challenger untuk memberikan nilai yang lebih tinggi atau sesuatu yang baru bagi konsumen Indonesia. Itu selalu menjadi gaya Yamaha dan keunikan Yamaha,”

Ketiga produk baru tersebut adalah skutik All New NMAX 155, motor sport bergaya klasik modern All New XSR 155, serta motor sport adventure WR 155R.

All New NMAX 155

Skutik MAXI yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2015 lalu ini, mendapat penyegaran tak cuma dari sisi penampilan, tapi juga di sisi mesin yang diklaim “Total New Engine 155cc”, sertas fitur-fitur modern.

Mengusung konsep “Connected”, All New NMAX 155 hadir dengan Teknologi Comunication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.

Yamaha NMAX Terbaru 2020

Yamaha NMAX Terbaru 2020

Teknologi ini dapat dikoneksikan dengan smartphone pengendara, sehingga pengendara dapat mengetahui lokasi parkir, notifikasi pangilan dan pesan SMS, kondisi oli mesin dan accu, konsumsi bahan bakar, serta notifikasi jika terjadi masalah pada motor.

Sementara itu, pada dapur pacunya, All New Nmax 155 hadir dengan Total New Engine 155cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA), yang diklaim mampu menghasilakan tenaga serta torsi maksimum di setiap putaran mesin, namun tetap efisien dalam pengunaan bahan bakar.

Yang paling menarik, skutik ini juga mengusung fitur Traction Control System (TCS), yang menjadikannya motor pertama di kelas matik 150cc – 155cc yang memiliki fitur tersebut. Traction Control System adalah sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.



Fitur-fitur lainnya, di antaranya Stop & Start System (SSS), Smart Motor Generator (SMG), dan Smart Key System (keyless).

All New NMAX 155 dipasarkan dalam 2 varian, yaitu varian NMAX 155 Connected/ABS dan NMAX 155 Standard.

NMAX 155 Connected/ABS hadir dengan pilihan warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White. Sedangkan All New Nmax 155 Standard warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White, Matte Red.

All New XSR 155

Motor sport All New XSR 155 tampil dengan gaya klasik modern. Mulai dari model tangki Drip-Shaped, jok single seat dengan desain klasik, desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan teknologi LED modern, dan Full LCD Digital Speedometer bergaya retro.

Sementara pada bagian kaki-kaki, All New XSR 155 sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanya memberikan kesan gagah pada motor tapi juga meningkatkan handling saat berkendara. Ban berjenis dual purpose dengan ukuran 110/70 di bagian depan dan 140/70 di bagian belakang.

All New XSR 155 mengusung engine Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan yang telah dilengkapi dengan teknologi VVA sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw/10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm.

Selain itu, motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.

All New XSR 155 dipasarkan dengan dua pilihan warna yaitu Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance serta bandrol harga Rp 36.265.000 OTR Jakarta.

WR 155R

Mengusung tema The Real Adventure Partner, Yamaha WR 155R hadir dengan beragam keunggulan baik dari segi desain, fitur, maupun performa yang menjadikannya sebagai motor sport adventure terbaik dikelasnya sehingga mampu mendukung aktivitas hobi berpetualang sang pengendara dalam mengeksplorasi beragam tempat indah melalui perjalanan yang menantang serta menyenangkan.

Yamaha WR 155R mengusung mesin berkapasitas 155cc, Liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,3 KW/ 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm/ 6.500 rpm. Dengan performa mesin yang tangguh dan bertenaga, WR 155R sangat handal digunakan untuk menjelajah berbagai medan baik on maupun off road.

Yamaha WR 155R

Yamaha WR 155R

Untuk suspensi depan, Yamaha WR 155R mengaplikasikan tipe suspensi Telescopic yang panjang dengan ukuran diameter besar mencapai 41 mm sehingga lebih nyaman untuk aktivitas off road karena kemampuan daya redam yang baik. Selain itu, karakternya yang rigid turut mengoptimalkan pengunaan motor baik di on maupun off road.

Sementara untuk suspensi bagian belakang, didukung dengan Link Type Monocross bertekanan yang dilengkapi oli dan dapat diatur tingkat kekerasannya sesuai dengan
selera sang pengguna.

Agar meningkatkan kemampuan mobilitas di segala kondisi jalan, motor sport adventure anyar dari Yamaha ini sudah menggunakan ban dual purpose yang menempel pada velg berbahan alumunium.



Untuk jenis rangkanya sendiri, sudah mengadopsi semi double cradle yang tidak hanya kokoh, namun turut meningkatkan kestabilan berkendara.

Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan speedometer LCD multifungsi yang berisfat informatif dan hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat. Rem cakram ganda bergelombang (wavy double disc brake) yang terpasang pada motor juga semakin mengoptimalkan fungsi pengereman.

Yamaha WR 155R turut memiliki daya jelajah yang tinggi berkat kapasitas tangki besar yang mencapai 8,1 liter. Selain itu, desain jok bergaya YZ series yang rata, juga memudahkan pengendara dalam mengatur posisi duduk sehingga mendukung kelincahan saat bermanuver.

Yamaha WR 155R tersedia dalam dua warna yaitu Yamaha Blue dan Yamaha Black serta di pasarkan dengan harga Rp 36.900.000,- OTR Jakarta.

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: