Pensiun Dari MotoGP, Lorenzo Liburan Ke Pulau Bali

Lorenzo liburan ke bali



Indomoto.com – Jorge Lorenzo yang telah pensiun dari balap MotoGP ternyata memilih Pulau Bali sebagai tempat untuk liburan. Pembalap asal Spanyol berusia 32 tahun ini mengaku sudah membeli tiket pesawat ke Pulau Bali.

“Saya sudah mendapat tiket untuk ke Bali, tapi ini tiket satu arah, karena saya tidak tahu kapan saya akan kembali,” kata Lorenzo dalam wawancara dengan sebuah media Spanyol yang dilansir oleh Coconuts.

“Saya tidak tahu apakah saya akan berada di sana dua, tiga minggu, atau lebih. Di Indonesia, mereka mencintai saya dan sangat menghargai saya. Tentunya saya akan menikmati waktu yang menyenangkan bersama orang-orang di sana. Lalu kita akan melihat apa yang akan saya lakukan nanti dalam hidup selanjutnya”, lanjut pemegang gelar 5 juara dunia MotoGP ini (2 gelar di kelas 250cc dan 3 gelar di kelas premier MotoGP).

Lorenzo mengaku memilih pergi ke Bali yang hangat untuk menghindari cuaca dingin di Spanyol, sekaligus melepas kejenuhannya dengan dunia balap motor.



Jorge Lorenzo memulai karirnya di MotoGP di tahun 2002 di kelas 125cc. Pada tahun 2005 dia naik ke kelas 250cc, dan meraih gelar juara dunia di kelas ini pada tahun 2006 dan 2007.

Berbekal 2 gelar juara dunia, dia naik ke kelas premier MotoGP pada tahun 2008, menjadi team-mate Valentino Rossi di team pabrikan Yamaha.

Di tahun 2010, Lorenzo meraih gelar juara dunianya yang pertama di kelas ini. Lalu mengulang suksesnya di tahun 2012 dan 2015.

Di tahun 2017, Lorenzo pindah ke team pabrikan Ducati. Dua tahun di Ducati, prestasi Lorenzo melorot, tidak seindah di Yamaha.

Tahun 2019, pincah ke team Repsol Honda, menjadi team-mate Marc Marquez. Team yang semula dijuluki sebagai dream team ini, ternyata menjadi mimpi buruk buat Lorenzo. Doi hanya mampu berada di posisi ke-19 di klasemen akhir.

Menjelang seri Valencia, yang merupakan terakhir MotoGP 2019, Lorenzo memutuskan untuk pensiun dari MotoGP.

One Response

  1. Kobayogas
    20/11/2019

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: