AHM Buka Kemungkinan Luncurkan Honda ADV250

Honda ADV250



Indomoto.com – Honda ADV150 yang diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Juli lalu, mendapat sambutan positif dari konsumen sepeda motor di Indonesia. Terbukti skutik penjelajah ini terjual tidak kurang dari 10 ribu unit per bulan.

Namun ternyata ADV150 masih belum bisa memuaskan semua konsumen, terbukti masih banyak konsumen yang menginginkan ADV dengan mesin yang lebih besar, yaitu 250cc. Salah satunya pernah menanyakan hal tersebut di Instagram Indomoto.

Yup, mesin yang lebih besar tentunya punya performa yang lebih yahud untuk melibas jalur-jalur petualangan yang lebih ekstrim.

Lalu bagaimana PT Astra Honda Motor (AHM) menanggapi harapan konsumen ini?

“Jika konsumen menginginkan, maka kami akan berusaha untuk mewujudkannya,” ujar Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM, seperti dikutip oleh Kompas.



Gayung bersambut, Masbro. Pertanyaan berikutnya, kapan Honda ADV250 akan meluncur?

Sayangnya Inuma-san tidak berani berjanji untuk mewujudkannya dalam waktu dekat karena pengembangkan produk baru membutuhkan proses yang panjang.

“Satu per satu akan kita hadirkan ke Indonesia. Banyak juga masyarakat yang membicarakan hal ini, dan ini menarik buat kami,” ujar Inuma-san.

Nah, bukan tidak mungkin AHM akan menghadirkan Honda ADV250 di Indonesia. Buat kamu yang masih menunggu . . . sabar ya 🙂

Anyway, saat ini Honda sudah memiliki skutik bermesin 250cc, yaitu Honda Forza. Tapi secara model, skutik gambot ini cenderung lebih elegan, sehingga kurang cocok untuk kegiatan berpetualang.

Forza mengusung mesin 4 langkah berkapasitas 248 cc dengan silinder tunggal atau SOHC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 17,3 kW pada putaran 7500 rpm, serta torsi maksimal mencapai 24 Nm / 6250 rpm.

Forza juga mengusung fitur-fitur keren dan canggih sesuai dengan kelasnya sebagai motor premium.

Nah, Kalau saja mesin ini disematkan pada ADV250 yang memiliki model lebih adventure friendly tentunya bakalan menarik.



Add Comment

Tulis komentarmu

%d blogger menyukai ini: