Honda ADV150 Makin Keren Dengan 3 Warna Baru

Honda ADV150 Warna Tough White Gold

Honda ADV150 Warna Tough White Gold

Indomoto.com – Honda ADV150 kini memiliki pilihan warna baru. PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan warna Tough White Gold dan Tough Matte Black Gold untuk tipe ABS. Penyematan velg berwarna gold dan emblem 3D membuat penampilan Honda ADV150 makin menawan.

Warna Advance Red (ABS) yang sudah ada sebelumnya masih dipertahankan dengan penambahan emblem 3D.



Sementara itu untuk tipe CBS, PT AHM meluncurkan warna baru Advance White Black, melengkapi pilihan warna yang sudah ada sebelumnya, yaitu Matte Black, Tough Red, dan Matte Brown.

“AHM berusaha menemani konsumen agar dapat menikmati kondisi beragam jalan yang ada di Indonesia dengan berkendara yang menyenangkan. Dengan menghadirkan pilihan warna baru pada Honda ADV150, kami ingin semakin memberikan kebanggaan bagi para pengendaranya ditemani desain terbaik dan beragam fitur canggih yang kami sematkan pada model ini,” ujar Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya dalam press release yang masuk ke meja redaksi Indomoto.

Pada penyegaran kali ini, tidak ada perubahan pada spesifkasi teknis serta fitur-fitur Honda ADV150.

Honda ADV150 Warna Tough Matte Black Gold

Honda ADV150 Warna Tough Matte Black Gold

Bagaimana dengan fitur, spesifikasi, serta harga motor terbaru dari Honda ini? Mari kita kupas satu-persatu di ulasannya berikut ini.



Fitur dan Spesifikasi Honda ADV150

Mesin
tipe mesin 4 – Langkah, SOHC, eSP, Idling Stop System
sistem suplai bahan bakar PGM – FI ( Programmed Fuel Injection )
diameter x langkah 57,3 x 57,9 mm
tipe tranmisi Otomatis, V-Matic
rasio kompresi 10,6 : 1
daya maksimum 10,7 kW ( 14,5 PS ) / 8.500 rpm
torsi maksimum 13,8 Nm ( 1,34 kgf.m ) / 6.500 rpm
tipe starter Elektrik
tipe kopling Automatic Centrifugal Clutch Dry Type

Honda ADV150 mengusung mesin 4 langkah, SOHC, berpendingin cairan, dengan kapasitas ruang bakar 150cc. Mesin ini memiliki basic yang sama dengan Honda PCX, namun telah mengalami rekayasa pada bagian intake dan exhaust-nya, sehingga torsinya lebih tinggi.

Mesin ini mampu memuntahkan tenaga hingga 10,7 kW pada putaran 8.500 rpm, serta torsi maksimal 13,8 Nm pada 6.500 rpm. Torsi yang besar ini tarikannya lebih tangguh pada pada putaran bawah, sehingga sangat nyaman buat berbagai kondisi jalan, bahkan di sela-sela kemacetam yang lebih cenderung stop and go.

Berdasarkan hasil tes internal yang dilakukan oleh AHM dengan metoda ECE R40 EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 46,6 km/liter (fitur ISS on). Sangat irit untuk ukuran mesin 150cc.

Sama dengan mesin-mesin skutik Honda terbaru, mesin ADV150 ini juga mengusung teknologi ACG starter yang mencegah suara berisik saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

Rangka dan Kaki-kaki
tipe rangka Double Cradle
tipe suspensi depan Telescopic
tipe suspensi belakang Twin Subtank Rear Suspension
ukuran ban depan 110/80 – 14 M/C Tubeless
ukuran ban belakang 130/70 – 13 M/C Tubeless
rem depan Hydraulic Disc
rem belakang Hydraulic Disc
sistem pengereman Triple Pot Hydraulic, CBS ( untuk tipe CBS ), Anti – Lock Braking System (untuk tipe ABS)


Honda ADV150 memiliki suspensi teleskopik dengan stroke yang panjang di bagian depan, dan suspensi twin subtank di bagian belakang yang diklaim mampu memberikan kenyamanan dan kestabilan yang optimal pada saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan.

Ban semi dual purpose berukuran besar 110/80 – 14 (depan) serta 130/70 – 13 (belakang) semakin memberikan kesan gagah dan tampil beda pada Honda ADV150.

Ban dual purpose Honda ADV150

Ban dual purpose Honda ADV150

Dibekali pilihan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan 3 kaliper, dengan wavy disc brake sebesar 240mm pada roda depan dan sebesar 220 mm pada roda belakang yang membuat pengereman lebih optimal, sehingga pengendaranya merasa aman dan nyaman.

Pada tipe ABS, Honda ADV150 telah dilengkapi pula dengan fitur ESS (Emergency Stop Signal) yang dapat mengaktifkan lampu hazard secara otomatis saat melakukan pengereman mendadak, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

Dimensi dan Berat
panjang x lebar x tinggi 1.950 x 763 x 1.153 mm
tinggi tempat duduk 795 mm
jarak sumbu roda 1.324 mm
jarak terendah ke tanah 165 mm
curb weight 132 kg ( Tipe CBS ), 133 kg ( Tipe CBS – ISS )

Penggunaan stang dengan model tapered handle bar serta jarak terendah dengan tanah setinggi 165mm membuat skutik ini tampak gagah dan mudah melintasi jalanan di berbagai kondisi.

Tinggi tempat duduk 795 mm masih sangat nyaman untuk sebagain besar orang Asia. Apalagi bobotnya ternyata motor ini tidak terlalu berat, hanya 132 kg, meskipun tampak bongsor.

Kapasitas
kapasitas tangki bahan bakar 8 L
kapasitas minyak pelumas 0,8 L ( Penggantian Periodik )

ADV150 memiliki tangki bahan bakar dengan kapasitas 8L. Jika diisi penuh, motor ini mampu menempuh jarak hingga 373 km.

Bagasi alias ruang penyimpanannya cukup besar, yaitu 28 liter. Cukup besar untuk menampung berbagai barang bawaan selama perjalanan.

Kelistrikan
tipe baterai atau aki MF 12 V – 5 Ah
sistem pengapian Full Transisterized
tipe busi NGK MR8K-9

ADV150 dibekali battery alias akki tipe MF (maintenance free) yang, sesuai namanya, tidak memerlukan perawatan berkala yang merepotkan.

Lampu depan, Daytime Running Light (DRL), lampu belakang, serta lampu sein semuanya telah mengadopsi teknologi LED yang lebih terang, tapi juga hemat energi, dan lebih tahan lama.

Lampu depan Honda ADV150

Semua sistem pencahayaan telah mengusung teknologi LED

Panel speedometer yang full digital dengan layar besar dapat menampilkan berbagai informasi antara lain indikator aki, indikator suhu luar (yang pertama di kelasnya), konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, tanggal, Trip A & Trip B.

Fitur yang tak kalah menarik adalah Two Step Adjustable Windscreen yang disematkan pertama kalinya di skutik kelas 150cc. Fitur yang biasa digunakan pada motor besar ini dapat disesuaikan dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah.

Harga Honda ADV150

Honda ADV150 Warna Advance White Black

Honda ADV150 Warna Advance White Black

Honda ADV150 dipasarkan dengan dua tipe yang berbeda, yaitu tipe ABS–ISS dan tipe CBS-ISS.

Tipe ABS – ISS dijual dengan harga Rp. 37.805.000 sedangkan tipe CBS-ISS dijual dengan harga Rp 34.742.000. Harga tersebut berlaku untuk kondisi on the road (OTR) Jakarta dan sekitarnya, untuk daerah lain mungkin akan sedikit berbeda.

Lebih jelasnya silahkan simak tabel di bawah ini:

Daftar Harga Honda ADV150 Terbaru September 2020
Tipe Pilihan Warna Harga
ABS–ISS

  • Advance Red
  • Tough White Gold
  • Tough Matte Black Gold

Rp. 37.805.000,-
CBS – ISS

  • Advance White Black
  • Matte Black
  • Tough Red
  • Matte Brown

Rp. 34.742.000,-


Add Comment

Tulis komentarmu

%d