Honda ADV150 ‘Memikat Hati’ Konsumen Jakarta dan Tangerang

Peluncuran Honda ADV150 Jakarta Tangerang

Indomoto.com – Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) meluncurkan motor Honda ADV150 kepada masyarakat Tangerang, Sabtu (31/08). Skutik penjelejah ini sebelumnya sudah diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, bulan Juli lalu.

Mengusng tema “Discover New Excitement”, Wahana tidak cuma memamerkan Honda ADV150, tapi juga memberikan kesempatan bagi pengunjung Sumarecon Mall Serpong untuk mencoba langsung performa produk terbaru Honda yang memiliki desain desain yang futuristik dan manly ini.

“Sejak dikenalkan pada Juli lalu oleh Astra Honda Motor, dapat diakui produk terbaru ini langsung dapatkan perhatian konsumen yang selama ini menunggu produk AT seperti ini sehingga mampu menjadi primadona baru penjualan di Jakarta dan Tangerang,” papar Head of Dealer Development Tangerang Wahana, Benedictus F. Maharanto dalam press release yang masuk ke meja redaksi Indomoto.



Sejak diperkenalkan Juli, Honda ADV150 langsung ‘memikat hati’ konsumen di Jakarta dan Tangerang hingga mampu terjual hingga 1.200 unit (all type). Respon positif inilah jadi alasan Wahana untuk lebih mendekatkan diri kepada konsumen dengan menyediakan test ride yang dipandu oleh tim Safety Siding Promotion (SRP) Wahana.

Selain itu pada kesempatan spesial ini konsumen juga dilengkapi penjualan Honda Genuine Part (HGP), Honda Genuine Accessories (HGA), Gathering komunitas hingga hiburan yang diisi artis nasional, Marcello Tahitoe.

Kehadiran Honda ADV150 juga otomatis meningkatkan penjualan sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang. Data penjualan mencatatkan sepanjang Januari hingga Juli Wahana berhasil menjual 218.700 unit (all type). Hal tersebut membuat Wahana menjadi ‘penguasa’ penjualan roda dua di Jakarta Tangerang dengan dominasi pasar hingga 73 persen.

Lampu depan Honda ADV150

Semua sistem pencahayaan telah mengusung teknologi LED

Honda ADV150 mengusung mesin 4 langkah, SOHC, berpendingin cairan, dengan kapasitas ruang bakar 150cc. Mesin ini memiliki basic yang sama dengan Honda PCX, namun telah mengalami rekayasa pada bagian intake dan exhaust-nya, sehingga torsinya lebih tinggi.

Mesin ini mampu memuntahkan tenaga hingga 10,7 kW pada putaran 8.500 rpm, serta torsi maksimal 13,8 Nm pada 6.500 rpm. Torsi yang besar ini tarikannya lebih tangguh pada pada putaran bawah, sehingga sangat nyaman buat berbagai kondisi jalan, bahkan di sela-sela kemacetan yang lebih cenderung stop and go.

Skutik ini tampil gagah dengan jarak terendah dengan tanah setinggi 165mm, sehingga mudah melibas berbagai kondisi jalan. Suspensi depan yang kokoh serta wavy disc brake 240mm di roda depan dan 220mm di bagian belakang menambah kestabilan dalam melakukan pengereman sehingga menyenangkan untuk dikendarai baik untuk harian maupun berkendara di waktu luang mengeksplorasi lokasi–lokasi baru.

Penyematan twin subtank rear suspension dan adopsi ban semi dual purpose ukuran besar yang otomatis menambah kesan gagah dan tampil beda. Futuristik terlihat jelas pada bagian tata cahaya full LED yang juga lengkap dengan sistem Daytime Running Light (DRL) moderen.

Di sektor panel sistem full digital dengan layar besar dan berkesan tangguh dapat menampilkan berbagai informasi seperti indikator aki, indikator suhu luar (yang pertama di kelasnya), konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, tanggal, Trip A & Trip B.

Ban dual purpose Honda ADV150

Ban dual purpose Honda ADV150

Honda ADV150 dibekali fitur-fitur penunjang untuk pengguna, seperti Two Step Adjustable Windscreen yang disematkan pertama kalinya di skutik kelas 150cc. Fitur yang biasa digunakan pada motor besar ini dapat disesuaikan dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah.

Dibekali pilihan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan 3 kaliper, Honda ADV150 semakin membuat pengendaranya merasa aman dan nyaman. Untuk memperkuat faktor kemananan, Honda ADV150 telah dilengkapi pula dengan fitur ESS (Emergency Stop Signal) pada tipe ABS. Dimana ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

Honda ADV150 dipasarkan dengan dua tipe, ABS – ISS dan CBS-ISS dengan total 6 varian warna yang futuristik dan manly. Tipe ABS – ISS dipasarkan Rp 36,5 juta (On The Road Jakarta) ini tersedia dalam dua warna, yakni Advance Red dan Advance White.

Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 33,5 juta (On The Road Jakarta), mendapat empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: