Honda Kuasai 72% Penjualan Sepeda Motor Wilayah Jakarta Tangerang

honda beat esp 2019

Indomoto.com – Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) membukukan penjualan sebanyak 119 ribu unit sepeda motor selama periode Januari – April 2019. Dengan angka ini, WMS menguasai 72 persen penjualan sepeda motor di wilayah Jakarta – Tangerang.

Meskipun demikian Chief Marketing Officer WMS, Edi Setiawan mengakui bahwa angka ini meleset dari target yang ditetapkan, yaitu sebesar 140 ribu unit.

“Tahun ini memang agak meleset, banyak faktor penyebab. Pertama faktor kenaikan bea balik nama, dulu maksimal naik 10%, sekarang 15 sampai 20%, jadi mesti negosiasi ulang dengan konsumen, itu jadi akan sedikit mengganggu di pasar,” papar Edi Setiawan saat berbuka puasa bersama jurnalis, blogger, dan vlogger di Hotel Santika, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (27/5/2019).

“Kedua tentang kebijakan OJK yang baru, mengenai total marketing cost yang diijinkan ke pihak ketiga, besarnya 17,5%, juga mempengaruhi harga terutama yang kredit, setidaknya akan berlangsung sampai Maret,” tambahnya.

wahana honda

Beberapa strategi telah disiapkan WMS untuk mengejar ketinggalan.

“Penjualan tentu akan mulai agresif di PRJ, setelah itu ada GIIAS, itu juga kami join, kami akan push di event-event tersebut, kami juga akan melakukan pameran-pameran dan roadshow di beberapa titik.”

Honda Beat Masih Paling Laris

Komposisi penjualan WMS adalah 88 persen motor skutik, 8 persen motor sport, dan sekitar 4 persen motor tipe bebek. Honda Beat masih menjadi produk paling laris.

Sementara itu untuk Honda Big Bike atau moge, belum ada penjualan selama periode Januari – April, dikarenakan delivery unitnya baru dilakukan bulan Mei ini.

“Target kami untuk big bike tahun ini bisa mencapai 150 unit,” pungkas Edi.

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: