Honda BeAT eSP 2019 Tampil Segar Dengan Warna Dan Grafis Baru, Harga Berubah

Honda BeAT eSP terbaru 2019

Indomoto.com – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda BeAT eSP dengan warna dan grafis versi terbaru 2019. Jika menengok tahun-tahun sebelumnya, motor skutik terlaris di Indonesia ini memang selalu disegarkan penampilannya setiap bulan Januari.

Warna dan grafis dengan konsep sporty fashion dilaburkan pada Honda BeAT eSP varian CW dan CBS. Sedangkan varian CBS-ISS yang dibandrol harga lebih mahal, mengusung tema sporty advanced.

Menurut Marketing Director AHM, Thomas Wijaya, penyegaran ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan tren dan gaya hidup terutama remaja yang menyenangkan, agresif dan sporti.

“Honda BeAT series secara terus menerus berhasil membuktikan performanya sebagai motor pilihan terpercaya masyarakat Indonesia dengan desain compact dan fitur terbaik,” kata Thomas Wijaya sesuai dengan press release yang masuk meja redaksi Indomoto.

“Untuk tetap mempertahankan antusiasme tinggi masyarakat, kami terus memberikan penyegaran pada model ini agar tetap sesuai dengan tren dan gaya hidup terutama remaja masa kini yang menyenangkan, agresif dan sporti,” lanjutnya.

Nah, sebelum menyimak pilihan warna serta harga terbaru Honda BeAT eSP versi 2019, mari kita tengok dulu spesifikasi serta fitur-fiturnya.

Spesifikasi Honda BeAT eSP

Mesin
tipe mesin 4 Langkah, SOHC dengan Pendinginan Udara, eSP
volume langkah 108,2 cc
sistem suplai bahan bakar Injeksi (PGM-FI)
diameter x langkah 50 x 55,1 mm
tipe tranmisi Otomatis, V-Matic
rasio kompresi 9,5 : 1
daya maksimum 6,38 KW (8,68 PS)/7.500 rpm
torsi maksimum 9,01 N.m (0,92 kgf.m)/6.500 rpm
tipe starter ACG Starter, Pedal & Elektrik
tipe kopling Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering

Tidak ada perubahan spesifikasi teknis pada penyegaran kali ini. Honda BeAT eSP mengusung engine 4 langkah SOHC dengan kapasitas ruang bakar 108,2 cc. Engine yang telah dilengkapi dengan teknologi Enhanced Smart Power (eSP) ini mampu menghasilkan tenaga hingga 6,38 kW pada 7.500 rpm, dan torsi maksimal 9,01 Nm pada 6.500 rpm.

Konsumsi bahan bakarnya diklaim teririt di kelasnya. Berdasarkan pengujian internal AHM, Honda Beat mampu mencapai 57 km/l (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 2 (EURO 3 = 55 km/l). Bahkan dengan menggunakan fitur Idling Stop System, motor ini bisa lebih irit lagi, yaitu 59km/l (metode ECE R40) melalui pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 63km/l).

Mesin Honda Beat

Mesin Honda BeAT eSP

Mesin ini sudah mengusung teknologi ACG Starter yang berfungsi untuk mengurangi gesekan sehingga mampu menghidupkan mesin dengan suara lebih halus. Tidak seperti motor matic generasi sebelumnya yang menimbulkan suara keras dan mengganggu saat di-start. Teknologi ini sudah menjadi standard Honda dan sudah disematkan pada semua motor matic keluaran terbaru.

Fitur Idling Stop System (hanya tersedia pada varian CBS-ISS) dirancang untuk mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi. Fitur ini selain menghemat bahan bakar, juga ramah lingkungan, karena dapat mengurangi emisi dan kebisingan saat di lampu merah

Dimensi
panjang x lebar x tinggi 1.856 x 666 x 1.068 mm
tinggi tempat duduk 740 mm
jarak sumbu roda 1.256 mm
jarak terendah ke tanah 146 mm
curb weight 92kg (Tipe CW),
93kg (Tipe CBS dan CBS-ISS)

Dengan dimensi yang mungil dan berat hanya 93 kg, membuat motor Honda Beat mudah dikendarai dan bermanuver di sela-sela kemacetan, menjadi pilihan yang tepat untuk pengendara pemula seperti remaja putra atau putri, dan ibu rumah tangga yang membutuhkan motor harian yang irit.

Kapasitas
kapasitas tangki bahan bakar 4,0 liter
kapasitas minyak pelumas 0,7 liter pada Penggantian Periodik

Honda Beat memiliki kapasitas fuel tank yang lebih besar, mampu menampung bahan bakar hingga 4 liter, membuat nyaman berkendara jarak jauh. Bagasi juga lebih besar dengan volume 11 liter, bisa digunakan untuk menyimpan berbagai barang bawaan dengan mudah.

Rangka
tipe rangka Tulang Punggung
tipe suspensi depan Teleskopik
tipe suspensi belakang Lengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal
ukuran ban depan 80/90 – 14 M/C 40P – Tubeless
ukuran ban belakang 90/90 – 14 M/C 46P – Tubeless
rem depan Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
rem belakang Tromol
sistem pengereman Standar (Tipe CW),
Combi Brake System (Tipe CBS dan CBS-ISS)

Pada sektor kaki-kaki, Honda Beat mengusung ban depan berukuran 80/90 – 14, dan ban belakang ukuran 90/90 – 14. Kedua ban tersebut sudah menggunakan ban tipe tubeless yang diklaim lebih nyaman dan aman. Ban melingkar pada velg desain baru yang lebih keren dan sporty.

Tidak ada perubahan pada sisi pengereman, rem depan menggunakan cakram hidrolik dengan piston tunggal, dan rem belakang masih mengandalkan tromol.

Combi Brake System (tersedia tersedia pada varian CBS dan CBS-ISS) merupakan Teknologi yang membantu menyeimbangkan pengereman roda depan dan belakang secara lebih optimal. Dengan hanya menarik tuas rem kiri maka pengereman terdistribusi pada rem belakang dan depan. Fitur ini sangat membantu terutama untuk pengendara pemula.

Kelistrikan
tipe baterai atau aki Baterai 12V-3Ah, Tipe MF (Tipe CW dan CBS),
Baterai 12V-5Ah, Tipe MF (Tipe CBS-ISS)
sistem pengapian Full Transisterized, Baterai
tipe busi NGK MR9C-9N/DENSO U27EPR9-N9

Honda BeAT dibekali dengan akki tipe Maintenance Free (MF), atau yang lebih umum disebut akki kering. Sesuai namanya, akki ini tidak memerlukan perawatan khusus. Kombinasi panel meter analog dan digital kini hadir semakin canggih, membuat informasi yang lengkap dan lebih mudah terbaca.

Panel meter ini dilengkapi dengan Eco Indicator yang menginformasikan bahwa kendaraan sedang dioperasikan secara efisien. Saat lampu indicator menyala, menandakan cara berkendaraanmu irit bahan bakar. Eco Indikator lebih presisi karena mengacu pada ECU.

Pilihan Warna Honda BeAT eSP

Honda BeAT eSP dipasarkan dalam 3 varian yang berbeda, yaitu varian CW, CBS, dan CBS-ISS. Masing-masing varian tersedia dengan warna-warna yang berbeda.

Varian CW tersedia dengan 2 pilihan warna, yaitu Dance White dan Hard Rock Black. Untuk varian CBS tersedia dengan 3 pilihan warna, yaitu Funk Red White, Garage Black dan Techno Blue White.

Sementara itu varian CBS-ISS tersedia 3 pilihan warna, yaitu Fusion Magenta Black, Electro Blue Black dan Soul Red Black. Banyaknya warna yang tersedia ini memudahkan calon konsumen untuk menentukan pilihan sesuai dengan selera dan karakternya.

Berikut galeri foto Honda BeAT eSP versi terbaru 2019 (klik untuk memperbesar gambar):

Harga Honda BeAT eSP

Setelah kita menyimak spesifikasi, fitur, serta pilihan warna yang tersedia, kini saatnya kita membahas masalah harga Honda BeAT eSP terbaru 2019 ini. Jika dibandingkan dengan harga tahun lalu, harga 2019 ini mengalami sedikit kenaikan, yang berkisar di angka 400 ribu rupiah.

harga honda beat esp 2019

Honda BeAT eSP varian CW merupakan varian termurah, dipasarkan dengan bandrol harga Rp 15.550.000,-. Untuk varian CBS dijual dengan harga Rp 15.750.000,-. Sedangkan varian termahal, CBS-ISS dijual dengan harga Rp 16.250.000,-. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak tabel harga di bawah ini:

Tipe Pilihan Warna Harga
Honda BeAT eSP Tipe CW
  • Dance White
  • Hard Rock Black
Rp 15.550.000,-
Honda BeAT eSP Tipe CBS
  • Techno Blue White
  • Garage Black
  • Funk Red White
Rp 15.750.000,-
Honda BeAT eSP Tipe CBS-ISS
  • Fusion Magenta Black
  • Electro Blue Black
  • Soul Red Black
Rp 16.250.000,-

Catatan:

  • Harga tersebut di atas merupakan patokan harga untuk kondisi on the road (OTR) Jakarta. Untuk daerah lain mungkin akan berbeda, karena ada penyesuaian.
  • Harga tiap dealer bisa saja berbeda, tergantung kebijakan dealer.
  • Harga bisa sewaktu-waktu berubah.

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: