Baru Sebulan Mengaspal, Harga Yamaha MT-15 Sudah Naik, Lho Kok?

Harga Yamaha MT-15



Indomoto.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) diam-diam telah menaikkan harga Yamaha MT-15 yang baru diluncurkan kurang lebih satu setengah bulan yang lalu. Wah, ada apa ini?

Saat ini, harga MT-15 yang tertera di situs resmi Yamaha adalah Rp. 35.333.000,-. Padahal pada saat diluncurkan lalu, naked bike ini dibandrol dengan harga “hanya” Rp. 34.950.000,-. Artinya ada kenaikan sebesar Rp. 383.000,-. Kenaikan yang cukup signifikan.

Pastinya ada alasan dibalik kenaikan harga ini. Sayangnya tidak ada keterangan resmi dari YIMM. Apakah salah bandrol saat diluncurkan? Atau ada komponen yang harganya tiba-tiba melonjak? Atau ada demand yang melejit? Kita hanya bisa menebak-nebak.

Baca juga :

Kehadiran MT-15 cukup menyedot perhatian penggemar motor di Indonesia, terutama karena tampilannya yang sangat agresif dengan desain headlamp-nya yang sangar.

MT-15 memiliki handle bar yang lebar yang menunjang posisi duduk yang lebih tegak, sehingga pengendara tampak lebih gagah.

Pada dapur pacunya, MT-15 mengusung engine 4 langkah, SOHC, 4 valve, dengan pendingin cairan ini mampu memuntahkan tenaga maksimum 14.2 kW pada putaran 10.000 rpm, serta torsi maksimum 14.7 Nm pada 8.500 rpm. Mesin ini telah dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang dapat menjaga torsi merata di setiap putaran mesin.

Yamaha MT-15 dipasarkan dengan tiga pilihan warna yang menarik, yakni Matte Grey (abu-abu), Matte Blue (biru), serta Metallic Black (hitam).

Advertisements

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: