Honda PCX Electric Resmi Meluncur, Tapi Tidak Diperjualbelikan

honda pcx electric



Indomoto.com – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan PCX Electric Vehicle (EV) atau PCX Listrik di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, Kamis (31/01/2019). Ini merupakan motor listrik pertama yang diproduksi oleh Honda Indonesia.

Sebenarnya skutik ini sudah pernah dipamerkan di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS), akhir November tahun lalu. PCX Electric menjadi anggota baru di keluarga PCX, yang sebelumnya sudah ada PCX 150 dan PCX Hybrid.

Sayangnya, saat ini PCX EV belum diperjualbelikan ke konsumen. Nah, jadi jangan tanya berapa harga PCX Electric ini.

AHM hanya melayani penyewaan atau rental, dengan target perusahaan maupun instansi pemerintahan yang membutuhkan kendaraan operasional. Durasi sewa bisa 2 hingga 3 tahun pemakaian, dengan biaya sewanya sekitar 2 juta rupiah per bulan.

PCX Electric memiliki dua baterai portable yang disebut Honda Mobile Power Pack, dengan daya total 96V. Jika terisi penuh, skutik ini mampu menjangkau jarak tempuh 69 km (berdasarkan pengujian dengan kecepatan rata-rata 40 km/jam).

Baterai ini bisa diisi ulang dengan dua cara:

  • Off-board charging, yaitu mengganti dua baterai kosong dengan baterai yang sudah terisi (swap system)
  • On-board charging, yaitu menggunakan konektor yang bisa disambungkan dengan listrik gedung atau perumahan, dengan masa pengisian sekitar 6 jam.

Demi keamanan berkendara PCX Electric ini sudah dilengkapi dengan pengereman Anti-lock Braking System (ABS).

Honda PCX Electric hanya tersedia dalam warna Pearl Glare White.

Advertisements

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: