AHM Umumkan Harga Resmi Honda PCX, Tersedia 4 Pilihan Warna

Indomoto.com – PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi mengumumkan harga Honda PCX terbaru. Bandrolnya ternyata tidak jauh beda dengan harga perkiraan yang diumumkan saat motor matic premium ini diperkenalkan pertama kali pada Desember 2017 lalu. Dan tentunya jauh lebih murah dari pada harga Honda PCX generasi sebelumnya yang didatangkan dari Vietnam.

Honda PCX dipasarkan dengan dalam dua tipe, yaitu CBS (Combi Brake System) dan ABS (Anti-lock Brake System), dengan harga sebagai berikut:

  • Harga Honda PCX tipe CBS: Rp. 27.700.000,-
  • Harga Honda PCX tipe ABS: Rp. 30.700.000,-

Harga tersebut adalah harga untuk on the road (OTR) Jakarta, sedangkan untuk harga di daerah lain mungkin akan sedikit berbeda.

Baik Honda PCX tipe CBS maupun ABS tersedia dengan 4 pilihan warna, yaitu: Glamour Gold (emas), Wonderful White (putih), Brilliant Black (hitam), dan Majestic Matte Red (merah doff). Berikut galeri fotonya (klik untuk memperbesar gambar):

Fitur dan Spesifikasi Honda PCX

Honda PCX yang dirakit di pabrik AHM di Sunter ini mengusung mesin berkapasitas 149,3 cc, 4-Stroke, SOHC, PGM-FI, Liquid Cooled, yang telah dilengkapi dengan teknologi eSP (Enchanced Smart Power). Mampu menghasilkan tenaga maksimal 10,8 kW (14,7 PS) pada putaran 8.500 rpm, dan torsi maksimal 13,2 Nm (1,35 Kgfm) pada putaran 6.500 rpm. Berdasarkan pengujian internal AHM dengan metode ECE R40 standar Euro 3, konsumsi bahan bakarnya adalah 45 Km/l.

Di bagian kaki-kaki disematkan ban tubeless dengan ukuran 100/80 – 14M/C (depan) dan 120/70 – 14M/C (belakang). Dengan dimensi yang cukup besar (1,923 x 745 x 1,107 mm) ternyata bobot Honda PCX tidak terlalu berat, hanya 131 kg saja.

Untuk pengereman yang optimal, Antilock Braking System (ABS) disematkan pada Honda PCX terbaru ini. Rem belakang pun telah menggunakan dick brake. Untuk opsi yang lebih murah, Honda PCX juga tersedia dengan sistem pengereman Combined Brake System (CBS).

Desain lampu depan dan lampu belakang baru yang lebih futuristik, dengan sistem pencahayaan yang telah menggunakan LED yang lebih terang dan hemat listrik. Untuk kondisi darurat, Honda PCX sudah dilengkapi dengan lampu hazard.

Panelmeter-nya telah full digital yang dapat memberikan berbagai informasi penting. Sedangkan sistem kunci kontaknya telah mengusung teknologi Smart Key System (SKS). Fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok telah terintegrasi dengan kunci kontak ini. Agar jok tidak menutup saat menyimpan atau mengeluarkan barang, Honda PCX dilengkapi dengan seat stopper.

Selain itu, terdapat DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan. Fitur ini tentunya sangat bermanfaat untuk men-charge gadget pengendara, apalagi saat perjalanan jauh.

Honda PCX memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya, yaitu 8 liter, sehingga nyaman untuk perjalanan jauh.



Advertisements
Tags:

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: