Resmi Meluncur, All New Honda PCX 150 Buatan Lokal Dibandrol Harga Mulai 27 Jutaan

All New Honda PCX 150

All New Honda PCX 150 buatan PT Astra Honda Motor (AHM) dipasarkan dengan harga yang lebih murah dari pada Honda PCX Impor




Indomoto.com – All New Honda PCX 150 resmi mengaspal di tanah air. Tepat seperti rumor yang sebelumnya beredar, Honda PCX buatan lokal PT Astra Honda Motor (AHM) ini dipasarkan dengan harga yang jauh lebih murah dari pada Honda PCX generasi sebelumnya yang didatangkan completely built up (CBU) dari Vietnam.

Meskipun lebih murah, All New Honda PCX 150 hadir dengan fitur-fitur baru yang menarik. Apa saja fitur-fitur barunya? Yuk, kita simak satu-satu.

Fitur-fitur baru Honda PCX 150

Honda PCX digerakkan oleh mesin dengan kapasitas ruang bakar 149,3 cc, SOHC, PGM-FI, Liquid Cooled, yang telah dilengkapi dengan teknologi Enhanced Smart Power (eSP) yang diklaim mampu meminimalkan gesekan, sehingga kerja mesin menjadi lebih efisiensi.

Kaki-kakinya mengusung velg dengan desain baru dan ban tubeless yang dengan ukuran yang lebih gambot, yaitu 100/80 – 14M/C (depan) dan 120/70 – 14M/C (belakang).

Desain lampu depan dan lampu belakang baru yang lebih futuristik, dengan sistem pencahayaan yang telah menggunakan LED yang lebih terang dan hemat listrik. Untuk kondisi darurat, Honda PCX sudah dilengkapi dengan lampu hazard.

Panelmeter-nya telah full digital yang dapat memberikan berbagai informasi penting. Sedangkan sistem kunci kontaknya telah mengusung teknologi Smart Key System (SKS). Fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok telah terintegrasi dengan kunci kontak ini. Agar jok tidak menutup saat menyimpan atau mengeluarkan barang, Honda PCX dilengkapi dengan seat stopper.

Selain itu, terdapat DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan. Fitur ini tentunya sangat bermanfaat untuk men-charge gadget pengendara, apalagi saat perjalanan jauh.

Untuk pengereman yang optimal, Antilock Braking System (ABS) disematkan pada Honda PCX terbaru ini. Rem belakang pun telah menggunakan dick brake. Untuk opsi yang lebih murah, Honda PCX juga tersedia dengan sistem pengereman Combined Brake System (CBS).

Honda PCX memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya, yaitu 8 liter, sehingga nyaman untuk perjalanan jauh.

Harga Honda PCX 150 Lokal

Honda PCX dipasarkan dalam 2 tipe, yakni tipe CBS dan tipe ABS, dengan pilihan warna Brilliant Black, Wonderfull White, Majestic Matte Red, dan Glamour Gold.

Berapa harganya? Honda PCX buatan lokal ini dipasarkan dengan harga mulai Rp. 27.700.000,- untuk tipe CBS, dan Rp. 30.700.000,- untuk tipe ABS. Bandrol tersebut adalah harga on the road (OTR) Jakarta. Untuk daerah lain mungkin akan sedikit berbeda.

Harga Honda PCX Lokal

Harga ini jauh lebih murah dari pada model CBU yang berada di kisaran 40 jutaan. Dengan harga terbarunya tersebut, Honda PCX bakal lebih kompetitif menghadapi Yamaha NMAX yang sebelumnya menguasai kelas matic gambot 150 cc.

Honda PCX terbaru ini sudah dapat dipesan di dealer Honda terdekat. Akan tetapi distribusinya baru akan dilakukan pada bulan Februari 2018 mendatang.

Spesifikasi All New Honda PCX 150:

Dimensi
Overall ( L x W x H) 1,923 x 745 x 1,107 mm
Wheelbase 1.313 mm
Ground Clearance 137 mm
Fuel Tank Capacity 8 L
Seat Height 764 mm
Curb Mass 131 kg (CBS Type), 132 kg (ABS Type)
Engine
Engine Type 4-Stroke, SOHC, PGM-FI, Liquid Cooled, eSP
Displacement 149,3 cc
Bore x Stroke 57,3 x 57,9 mm
Compression Ratio 10.6 : 1
Maximimum Power 10.8 kW (14.7 PS) / 8,500 rpm
Maximum Torque 13.2 N.m (1,35 Kgf.m / 6,500 rpm
Transmission Type Automatic, V-Matic
Clutch System Automatic, Centrifugal, Dry Type
Oil Capacity 0.8 Liter (Periodic Exchange)
Fuel Consumption 45 Km/I (ISS/ON0, ECE R40 Method
Frame
Tire Size Front 100/80 – 14M/C (Tubeless)
Rear 120/70 – 14M/C (Tubeless)
Brakes Front :
Disc Brake

CBS Type
Triple Pots Hydraulic
Combined Brake System
ABS Type
Anti-lock Braking System
Rear
Disc Brake
Frame Type Doubel Cradle
Suspension Type Front Telescopic
Rear Twin
Electrical
Ignition Type Full Transisterized, Battery
Battery 12V – 5 Ah, MF Type
Spark Plug NGK MR8K-9






Advertisements

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: