Hasil Race 2 AP250 ARRC Thailand: Ahwin Sanjaya Juara, AM Fadly Podium

Ahwin Sanjaya

Indomoto.com – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Ahwin Sanjaya keluar sebagai juara race 2, kelas Asia Production 250cc (AP250), Asia Road Racing Championship (ARRC) Buriram, Thailand. Podium dua dan tiga masing-masing ditempati oleh AM Fadly (Manual Tech KYT Kawasaki Racing) dan pembalap tuan rumah, Kritchapoorn Kaewsonthi.

Sejak start 3 pembalap Indonesia, Ahwin, Fadly dan Mario mendominasi sesi race terakhir ARRC 2018 ini. Menjelang finish Kritchapoorn dan Anupab Sarmoon merangsek ke depan, dan menyalib Mario.

5 pembalap terdepan bertarung dengan jarak yang rapat hingga tikungan terakhir. Ahwin berhasil keluar lebih awal dan finish di posisi terdepan, disusul oleh Fadly di posisi kedua. Kritchapoorn yang start dari pole position finish di urutan ketiga.



Rheza Danica yang telah mengunci gelar juara umum di kelas ini, finish di posisi ke-7, tepat di depan Rafid Topan dan Galang Hendra.

Muklada Sarapuech absen di sesi ini karena mendapat hukuman dari race direction. Pembalap cewek ini dinyatakan bersalah karena menyebabkan 2 pembalap kecelakaan di tikungan terakhir race 1 kemarin.

UPDATE: Kemenangan Ahwin Sanjaya dianulir. Dia dinyatakan finis di posisi ke-6 karena kena penalti akibat menyentuh garis hijau yang bukan lagi sebagai trek balapan (exceeded the track limit), yang jika pembalap itu melintasi garis itu maka akan dikenai pinalti. Kritchaporn Kaewsonthi, Peerapong Boonlert, dan Mario Suryo Aji juga mendapat pinalti yang sama.

Sehingga juara di race ini adalah AM Fadly, podium kedua Rheza Danica, dan podium ketiga Anupab Sarmoon.

“Sejujurnya saya sangat menikmati balapan kedua yang berjalan ketat dan menguras energi. Tekanan yang sangat kuat dan persaingan hingga lap terakhir berhasil saya sudahi dengan finis di posisi terdepan,” ungkap Ahwin Sanjaya pasca sesi race.

“Tetapi, saya menerima hukuman penalti sehingga harus turun ke posisi ke-6. Bagaimana pun, saya ucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang telah diberikan,” pungkasnya.

Advertisements

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: