Race 1 SS600 ARRC Buriram: Ahmad Yudhistira Podium, Andi Gilang Ke-7

Race 1 SS600 ARRC Buriram

Indomoto.com – Pembalap Yamaha Thailand Racing Team, Ratthapong Wilairot dan Decha Kraisart mendominasi podium 1 dan 2 di sesi race 1 Super Sport 600cc (SS600), Asia Road Racing Championship (ARRC) seri Buriram, Thailand. Sedangkan podium ketiga ditempati pembalap Indonesia, Ahmad Yudhistira.

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang finis di posisi ketujuh, sementara Gerry Salim, yang turun menggantikan Irfan Ardiansyah, finis di urutan ke-18.

“Alhamdulillah pada balapan pertama saya dapat finis di posisi ke-7. Awalnya, hasil saya kurang maksimal pada sesi kualifikasi karena sempat terjatuh, sehingga tidak dapat mencatatkan waktu maksimal dan harus start pada posisi ke-15,” kata Andi Gilang sesuai dengan press release yang masuk meja redaksi Indomoto.

“Saya berusaha untuk melakukan start sempurna, dan hasilnya saya mampu melaju ke depan setelah melewati tikungan ketiga. Upaya saya untuk bisa mendekat ke rombongan depan tidak mudah, karena jaraknya sudah terlalu jauh. Sekarang, saya fokus untuk balapan kedua dan akan berusaha tampil lebih baik,” lanjutnya.



Sementara itu Gerry Salim mengaku belum dapat beradaptasi dengan motor 600cc dengan baik.

“Upaya saya untuk langsung beradaptasi dengan motor 600cc tidak berjalan sempurna. Saya masih belum menemukan irama terbaik, khususnya di Sirkuit Buriram ini,” kata Gerry Salim.

“Saya hanya bisa start dari posisi ke-20 dan mengakhiri balapan di posisi ke-18. Bukan hasil yang sesuai target, tetapi masih ada balapan kedua dan saya akan berusaha untuk tampil maksimal besok,” pungksd srek Suroboyo ini.

Advertisements

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: