Gerry Salim Gantikan Irfan Ardiansyah Di ARRC Buriram

Gerry Salim

Indomoto.com – Gerry Salim yang baru saja menyelesaikan seri terakhir FIM CEV Moto3, bakal kembali berlaga di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 yang bakal digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

Gerry Salim akan turun di kelas SuperSports 600cc (SS600) untuk menggantikan Irfan Ardiansyah yang mengalami retak tulang humerus tangan kanan akibat terjatuh saat latihan motokros, Kamis pekan lalu. Saat ini Irfan sedang menjalani proses pemulihan setelah menjalani operasi di Panti Rapi Hospital, Yogyakarta.

ARRC tentunya bukan kejuaraan yang asing buat Gerry Salim. Tahun lalu pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini bahkan menjadi juara umum di kelas Asia Production 250cc (AP250), dengan perolehan nilai yang telak.

Kelas SS600 juga bukan kelas yang asing buat arek Suroboyo ini. Tahun 2016 Gerry Salim membalap di kelas ini full season, dan menempati posisi ke-9 di klasemen akhir.



“Setelah satu musim balapan di Eropa, ini adalah kesempatan pertama saya kembali merasakan atsmosfer balap Asia. Saya akan turun di kelas SS600, seperti dua tahun lalu,” ujar Gerry Salim.

“Tentu saja saya perlu beradaptasi kembali, karena di Eropa saya menggunakan motor Moto3. Semoga saya bisa menampilkan yang terbaik di Buriram,” lanjutnya.

Di kelas SS600 ini Gerry Salim akan menjadi team mate Andi Gilang yang masih punya peluang untuk menjuaraai kelas ini. Sesi race SS600 di Chang International Circuit akan digelar pada Sabtu (1/12/2018) dan Minggu (2/12/2018), masing-masing pada 15.05 WIB.

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: