Hasil Race 1 dan 2 FIM CEV Moto3 Valencia, Gerry Salim Tidak Raih Poin

Gerry Salim

Indomoto.com – Pembalap Jepang, Ai Ogura keluar sebagai juara race 1 FIM CEV Moto3 Valencia. Sedangkan race 2 dimenangkan oleh Sergio Garcia. Pembalap Indonesia, Gerry Salim tidak berhasil menambah perolehan poin karena finish di urutan ke-20 pada race 1, dan mengalami crash di race 2.

Race 1

Yuki Kunii yang start dari pole position memimpin race di lap-lap awal, dibuntuti dengan ketat oleh Ogura, Jeremy Alcoba dan Aleix Viu. 5 pembalap terdepan mulai membuat gap dengan kelompok di belakangnya.



Lap ke-12, Kunii yang sedang memimpin race mengalami crash dan tidak dapat melanjutkan race. Ai Ogura mengambil alih posisi terdepan. Tapi perjuangan Ogura tidak mudah karena mendapat perlawanan ketat dari Raul Fernandez dan Aleix Viu.

Tapi Ogura berhasil finish di posisi terdepan. Podium dua dan tiga masing-masing diklaim oleh Jeremy Alcoba dan Raul Fernandez. Sementara itu, pembalap AHRT Gerry Salim finish di urutan ke-20.

Hasil Race 1 FIM CEV Moto3 Valencia 2018 selengkapnya:

Hasil Race 1 FIM CEV Moto3 Valencia 2018

Race 2

Sergio GarcĂ­a berhasil menjuarai race 2, Ai Ogura pada podium dua, dan Can Oncu di podium tiga. Sekedar mengingatkan, minggu lalu Can Oncu yang membalap dengan fasilitas wild card membuat sejarah menjadi juara Moto3 di track ini.

Race 2 berlangsung dengan sangat seru. Kurang lebih 10 pembalap terdepan bertarung dengan sangat ketat. Mereka saling meng-overtake, hingga . . .

2 lap menjelang finish race dihentikan dengan berkibarnya red flag, menyusul kecelakaan Aleix Viu di tikungan ke-4.

Karena hanya 2 lap tersisa, maka race tidak dilanjutkan dan pemenang ditentukan berdasarkan posisi pembalap di lap sebelumnya.

Sayangnya satu-satunya pembalap Indonesia di kejuaraan ini, Gerry Salim tidak dapat finish karena crash, 3 lap menjelang finish.

“Kami tidak bisa meraih hasil bagus hari ini. Sejak sesi latihan bebas pertama pada Jumat, saya tidak mendapatkan feeling yang bagus dengan motor dan tidak bisa mencatat waktu putaran yang bagus,” kata Gerry Salim.

“Pada balapan pertama, saya bisa memperbaiki posisi dan finis di urutan ke-20. Pada balapan kedua, saya mencoba mengulang strategi yang sama, tetapi terjatuh saat balapan tersisa tiga putaran karena highside. Saya banyak belajar dari tahun pertama di FIM CEV dan saya senang mendapatkan pengalaman ini,” lanjut pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini.

Hasil Race 2 FIM CEV Moto3 Valencia 2018 selengkapnya:

Hasil Race 2 FIM CEV Moto3 Valencia 2018

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: