Gerry Salim Akan Start Dari Grid Ke-30 Di FIM CEV Valencia

Gerry Salim

Indomoto.com – Pebalap AHRT, Gerry Salim akan start dari grid ke-30 pada dua balapan Moto3 Junior World Championship yang digelar di Ricardo Tormo Circuit, Valencia.

Meskipun belum menemukan feeling terbaik di sirkuit ini, Gerry Salim bertekad untuk memperbaiki posisi dan finis top 15 pada balapan yang digelar Minggu.

Pada sesi pagi atau kualifikasi pertama, dengan suhu rendah yaitu 14 derajat celcius, sulit untuk mendapatkan feeling yang bagus. Dari tiga stint, pendatang baru ini mencatat putaran terbaik 1:41.499 pada percobaan terakhir, yang menempatkannya di urutan ke-24.

Pada sesi sore atau kualifikasi kedua, suhu yang naik turut membantu Gerry. Kembali menerapkan strategi tiga stop, dia mencatat putaran terbaik 1:41.059, pada percobaan terakhir. Catatan ini menempatkannya di posisi start ke-30. Sedangkan pole position menjadi milik pembalap Asia Talent Team, Yuki Kunii.



“Hari yang sulit. Pada sesi kualifikasi pertama, saya tidak mendapatkan feeling yang bagus dengan motor. Pada sesi kedua, saya juga merasakan hal yang sama, meskipun suhu sudah naik. Saya mencoba menajamkan waktu putaran, tetapi sangat sulit,” kata Gerry Salim.

“Kami akan mencoba mengubah set-up motor saat pemanasan dan melihat apakah itu akan membuat saya merasa lebih nyaman. Kami dihadapkan pada tantangan berat untuk bersaing dari baris ke-10, dan saya akan berusaha semampu saya untuk meraih hasil terbaik,” lanjutnya.

Pada Minggu (25/11/2018) akan digelar dua balapan terakhir musim ini di Valencia untuk Moto3 Junior World Championship. Balapan akan digelar pada pukul 11.00 dan 14.00 waktu lokal (17.00 dan 20.00 WIB). Balapan bisa dilihat secara langsung melalui channel FIM CEV di YouTube.

Hasil Kualifikasi FIM CEV Moto3 Valencia:

Hasil Kualifikasi FIM CEV Moto3 Valencia

Add Comment

Tulis komentarmu

%d