Bus Restu Kecelakaan Di Ringroad Mojoagung, 1 Penumpang Tewas, Sopir Dan Kenek Melarikan Diri

Bus Restu kecelakaan di ringroad Mojoagung

Bus Restu kecelakaan di ring road Mojoagung

Indomoto.com – Bus Restu dengan nomor polisi N 7721 UG mengalami kecelakaan di Jalan Ringroad Mojoagung, Jombang, Sabtu siang (01/07/2017), sekitar pukul 11:00 WIB. Akibat kecelakaan ini 1 orang penumpang meninggal dunia dan puluhan penumpang lainnya luka-luka.

Menurut saksi mata, bus jurusan Surabaya – Ponorogo ini berjalan dari arah Surabaya menuju Jombang. Di tikungan Desa Juwet bus oleng dua kali, diduga sopir bus tak bisa mengendalikan laju kendaraan, dan kemudian masuk ke sawah.

Salah seorang penumpang, Hariyati (50), mengatakan bahwa bus terguling lantaran sang sopir memacu bus dengan kecepatan tinggi. Sopir diduga tak menguasai medan sehingga kaget ketika ada jalan yang menikung.

“Remnya ndak ngatasi jadi terguling. Sopirnya ugal-ugalan, ngebut. Ngerem mendadak terus mulai Bungurasih,” kata Hariyati seperti dilansir Detik.

Akibat kecelkaan ini satu penumpang atas nama Yamin, warga Gondangmanis meninggal dunia, sementara 49 penumpang lainnya mengalami luka berat dan ringan.

Bus Restu kecelakaan

Mereka di rawat di Puskesmas Miagan-Mojoagung 36 orang, dan 11 orang lainnya di RS PKU Muhammadiyah, Mojoagung. Polisi kini masih mencari sopir dan kenek Bus Restu yang melarikan diri.

Saat ini anggota Sat Lantas Polres Jombang melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kecelakaan.



UPDATE: Sopir, kondektur dan kenek bus Restu yang sempat kabur telah berhasil ditangkap polisi. Ketiga awak bus berhasil ditangkap di dekat Puskesmas Miagan, Mojoagung, sekitar empat jam setelah kecelakaan.

Ketiga awak Bus Restu itu terdiri dari sopir Sifak (57) warga Sukorejo-Pasuruan, kondektur Roni Hantoro (32) warga Dukuh Kembang, Ngrayun, Ponorogo dan kenek Nur Cahyo (33) warga Purworejo-Madiun.

Ketiganya kini diamankan di kantor Sat Lantas Polres Jombang untuk dimintai keterangan.

Sumber: JombangTV, Detik



Add Comment

Tulis komentarmu

%d blogger menyukai ini: