Kontes SEO Terbaru Dari Yamaha

Kontes SEO Yamaha

Kontes SEO Honda belum pula berakhir, kini telah hadir kontes SEO (Search Engine Optimization) baru, dan penyelenggaranya adalah sang kompetitor, siapa lagi kalau bukan Yamaha. Dan uniknya, keyword yang dilombakan pun sangat mirip, yaitu “Motor matic injeksi irit harga murah”. Kelihatannya ada faktor kesengajaan di sini 🙂

Melalui kontes ini, Yamaha mengundang para blogger yang gemar menulis (namanya juga blogger), untuk berkompetisi di “Yamaha Writing Competition“. Yamaha menyediakan hadiah total sebesar 18 Juta Rupiah, yang akan diberikan kepada tiga pemenang yang memiliki kualitas artikel terbaik.

Kompetisi ini diadakan mulai tanggal 1 Mei 2012, dan akan berakhir pada tanggal 30 Juli 2012. Penilaian pemenang dilakukan dengan cara skoring peringkat di mesin pencari Google.co.id dan Yahoo.co.id, penilaian berdasarkan kualitas konten/artikel, dan desain website/web page.

Bagi yang berminat, dapat melihat informasi selengkapnya di situs resmi Yamaha Indonesia.

BTW, akhir-akhir banyak individu maupun perusahaan mencoba berpromosi melalui kontes SEO. Biaya yang jauh lebih ringan dibandingkan dengan promosi melalui media cetak maupun elektronik, kemungkinan menjadi alasan utama. Hasilnya juga sangat efektif untuk meningkatkan posisi situs mereka (penyelenggara kontes) di search engine. Dengan demikian trafik situs mereka pun meningkat, dan secara langsung atau tidak, penjualan produk pun semakin lancar.

Di lain pihak, pengguna search engine yang benar-benar mencari informasi yang dibutuhkan, mungkin akan kecewa dengan hasil pencarian, karena pada umumnya peserta kontes menulis topik yang mirip satu sama lain. Selain itu kualitas artikel juga kurang karena mereka lebih mengutamakan SEO.

One Response

  1. Yadimas MaGethi
    01/05/2012

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: