Benelli Tornado Naked T, Kompetitor Serius Di Kelas Motor Imut 125cc!

benelli mini 2

Pada gelaran besar otomotif EICMA 2015 yang dihelat di kota Milan, Italia, banyak muncul motor-motor dan produk otomotif terbaru yang cukup mengejutkan. Pabrikan-pabrikan otomotif berlomba-lomba untuk memperkenalkan produk-produk terbarunya di pameran otomotif kelas dunia ini. Salah satunya adalah Benelli!

Benelli resmi memperkenalkan line up terbarunya di kelas 125 cc brosist. Bukan kelas moped, ataupun matic, melainkan motorsport kecil yang meskipun kecil namun tetap gagah dan padat! Motor ini dinamakan Benelli Tornado Naked T! Seperti berita yang ditulis oleh Motosaigon.vn, motor ini punya beberapa kelebihan loh brosist.

benelli mini

Walaupun kecil dan hanya memiliki isi silinder 125cc, namun output power yang dihasilkan oleh Benelli Tornado Naked T ini bisa dibilang tidak main-main. Bagaimana tidak, meskipun hanya 125cc, namun power yang dihasilkan ternyata cukup mengesankan, 12 HP brosist. Hal ini bisa dikatakan wajar, karena Benelli Tornado Naked T 125 ini memiliki konfigurasi mesin SOHC 125cc 4 Valve dan 2 Busi! Sama seperti Pulsar Series yang juga menggunakan 2 busi nih..

benelli mini 3

Desain yang diusungnya pun bisa dibilang cukup baik dan memikat. Didesain tidak terlalu lembut seperti kompetitornya Honda MSX125, namun tidak terlalu tajam dan meruncing ala Kawasaki Z125. Desain yang disematkan oleh perancang Benelli kepada Tornado Naked T 125 ini terasa cukup mengalir dari depan ke belakang. Dengan ban dan velg yang montok berukuran 120/70 12 (depan) dan 130/70 12 (belakang) membuatnya jadi semakin imut, namun tidak kehilangan aura gaharnya!

Kelebihan lainnya seperti Shockbreker yang sudah Upside-Down, lalu desain headlamp garang ala kakak-kakaknya sesama Benelli, juga disematkan pada motor ini. Gimana brosist? Berminat untuk memilikinya? Berdoa saja semoga Benelli Indonesia memasukannya sebagai salah satu line up motor Benelli di Indonesia!! :D.

Honda Grom and Kawasaki Z125? You’ve got a new Rival!

Salam,
(MG/AR)

Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: