Bocor . . . Ini Dia Penampakan TVS Apache RTR 200

TVS Apache RTR 200

Nampaknya hari peluncuran TVS Apache RTR 200 semakin dekat. Terbukti penampakan terbarunya yang semakin berani, meskipun bodinya masih tertutup dengan sticker kamuflase, namun bentuknya sudah semakin jelas, dengan photo-photo yang diambil dari jarak dekat. Dilansir pertama kali oleh media otomotif India, Motoroids, dengan tampak samping, tampak depan, dan penampakan speedometer yang full digital.

Yuk kita perhatikan detailnya. Speedometernya dilengkapi dengan RPM indicator alias tachometer di sisi atas. Di sisi kiri, ada penunjuk waktu, dan gear indicator (ini tidak ada di generasi RTR sebelumnya). Di bagian tengah ada speed indicator (ya tentu saja, namanya juga speedometer), ada fuel indicator, dan ada tulisan “RACE ON“. Odometer terlihat ada di sisi kanan.

TVS Apache RTR 200

Kaki depan menggunakan velg yang sangat mirip dengan yang terpasang pada motor konsep, TVS Draken. Suspensi masih menggunakan teleskopik, namun diduga berdiameter lebih besar. Disk brake masih menggunakan punya Apache RTR saat ini.

TVS RTR 200

Tampak depan, terlihat handle bar dari aluminum casting, setang jepit tentunya, yang menjulang tinggi. Konon nanti akan ada dua option untuk handle bar ini, yaitu versi touring yang tinggi dan versi racing yang nunduk.

Tanki bensin persis seperti milik TVS Draken yang pernah dipatenkan oleh TVS. Seat untuk rider dan pembonceng terpisah.

TVS Apache RTR 200

Tampak samping, cover crankcase terlihat sedikit berbeda, tidak dilengkapi dengan kick starter. Ban belakang diduga lebih gambot, dengan suspensi monoshock, dan dilengkapi dengan mud guard. Model muffler-nya agak aneh, memiliki dua lubang di belakang.

Kemungkinan besar TVS Apache RTR 200 ini (bisa jadi TVS akan kasih nama lain), akan diluncurkan di India bulan Desember mendatang. Atau paling lambat Januari atau Februari tahun depan. Yang pasti launching di India lebih dulu dari pada di Indonesia 🙂

Tuliskan komentarmu

%d bloggers like this: