Polisi Ini Tarik Upeti Dari Truk-Truk Di Jalan Tol

polisi-tarik-upeti-di-jalan-tol

Sebenarnya bukan rahasia lagi kalau oknum polisi sering menarik upeti di jalan tol, dengan korban ulahnya adalah truk-truk yang meintas. Bagi yang sering menggunakan jalan tol pasti sudah paham. Tapi kalau tertangkap kamera dengan sangat jelas, mungkin akan lain ceritanya.

Dalam video berdurasi 1 menit 57 detik yang di-upload oleh TribunBali ini terlihat sebuah mobil patroli polisi yang berjalan perlahan, maju mundur di jalan tol. Belum pasti ruas tol mana ini, tapi pasti di Indonesia 🙂

Sebuah truk dihentikan, sopir yang sudah berpengalaman pasti tahu cara mengatasi masalah ini. Terlihat sang sopir tergopoh-gopoh memnghampiri mobil patroli tersebut. Sekejap kemudian dia sudah kembali ke truknya, dan berangkat lagi, seperti tidak terjadi sesuatu.

Konon kata teman saya, polisi yang melakukan tindakan tidak terpuji tersebut beralasan bahwa mereka harus mencari uang bensin. Mereka diwajibkan melakukan patroli, namun tidak diberi uang bensin dari kantor, sehingga mereka harus mencari sendiri. Mungkin bensinnya ditilep oleh komandannya.

Sungguh sedih masih banyak oknum polisi seperti ini. Mereka yang mendapat gaji dari pajak yang kita bayar, namun tidak pernah melayani kita dngan baik, justru seringkali melakukan tindakan yang sangat tidak pantas. Salah satunya yang pernah saya ceritakan di sini.

Semoga Kapolri yang baru, Badrodin Haiti, mampu membawa perubahan yang signifikan terhadap moral para pegawainya.

9 Comments

  1. yogieza
    26/04/2015
  2. Apipblog
    26/04/2015
  3. Febriyan Lukito
    26/04/2015
  4. SuRyA
    26/04/2015
  5. rantaupos
    26/04/2015
  6. Sholatdimana
    29/04/2015
    • Indomoto
      29/04/2015

Add Comment

Tulis komentarmu

%d blogger menyukai ini: