Honda Vario 160 Hadirkan Pilihan Warna Baru, Harga Mulai 26 Jutaan

Pilihan Warna Honda Vario 160 Terbaru 2023

Indomoto.com – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan varian warna baru untuk Honda Vario 160. Warna baru tersebut adalah Grande Matte White dan Grande Matte Black yang disematkan pada tipe CBS-ISS. Hadir dengan warna matte atau doff dengan 3D emblem dan velg berwarna burnt titanium membuat penampilannya semakin mewah.

Masih di tipe CBS-ISS, pilihan warna yang lain, yaitu Active Matte Red dan Active Matte Black kini mengusung stripe baru dengan desain minimalis, memberi kesan sporty.

Sementara itu, Vario 160 tipe ABS tetap mempertahankan varian warna yang telah ada sebelumnya, yaitu Grande Matte White dan Grande Matte Black.



“Penyegaran pada New Honda Vario 160 menjadi langkah dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan para pecinta skutik besar Honda melalui pilihan yang semakin beragam. Perubahan ini tetap mempertahankan gaya desain premium sporti yang diminati konsumen skutik besar,” ujar Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi dalam press release yang masuk ke meja redaksi Indomoto.

Honda Vario 160 mengusung mesin eSP+ generasi terbaru dengan kapasitas ruang bakar 160cc, 4 katup, berpendingin cairan. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga hingga 11,3 kW pada 8.500 rpm dengan torsi maksimal 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Meskipun betenaga besar, mesin ini tetap irit. Berdasarkan hasil pengujian internal AHM dengan metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3, mesin ini mampu melaju hingga 46,9 km untuk 1 liter bahan bakar. Pengujian dilakukan dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS).

Skutik besar ini telah mengadopsi teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang diklaim lebih nyaman, lincah dan mudah dikendarai. Rangka ini juga membuat ruang bagasi semakin luas, yaitu 18 liter, di mana pengendara dapat menyimpan barang dan bekal semakin banyak.

Vario 160 mengusung fitur-fitur menarik dan bermanfaat, antara lain sistem pencahayaan LED yang lebih terang, awet, dan hemat energi.

Panel Meter Honda Vario 160

Full digital panel meter yang dapat menampilkan bernagai informasi penting, seperti indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, indikator Smart Key, jam digital, fuel consumption, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, indikator ISS, dan indikator ABS pada tipe ABS.

Motor ini juga telah didukung dengan USB charger type A, di mana sudah tersedia socket untuk melakukan pengisian daya tanpa perlu menggunakan tambahan adapter. Fitur ini tentunya sangat bermanfaat, terutama saat perjalanan jauh, karena pengendara dan pembonceng tidak perlu kawatir kehabisan daya smartphone mereka selama perjalanan.

Selain itu, fitur canggih Honda Smart Key System yang dilengkapi alarm dan answer back system juga telah disematkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara.

Pada tipe ABS, Honda Vario 160 sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti Antilock-Braking System (ABS) dan peranti rem posisi belakang sudah dilengkapi rear disc brake.

Didukung ukuran ban tubeless yang lebar, depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14 ditambah kombinasi velg berwarna burnt titanium pada tipe ABS dan tipe CBS-ISS memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam berkendara serta tampilan yang semakin berkelas.

Harga Honda Vario 160

Honda Vario 160 tipe ABS dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Rp. 29.513.000 untuk wilayah DKI Jakarta.

Sedangkan tipe CBS-ISS dengan warna premium yakni Grande Matte White dan Grande Matte Black dijual dengan harga Rp. 26.889.000. Sementara itu, tipe CBS-ISS warna sporty yakni Active Matte Red dan Active Matte Black dibandrol dengan harga Rp. 26.639.000.



  

Add Comment

Tulis komentarmuBatalkan balasan

Exit mobile version