Teknisi Honda Indonesia Juarai Kompetisi Teknik Sepeda Motor se-Asia Oceania

Indomoto.com – Teknisi Sepeda Motor Honda utusan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mempersembahkan kebanggaan bagi bangsa setelah meraih gelar juara kompetisi internasional di ajang Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2023 di Bangkok, Thailand pada 23-24 Mei 2023.

Teknisi Honda Indonesia bertalenta tersebut adalah Masngudin (29th) asal Bandung, Jawa Barat. Dia berhasil menyabet gelar juara kedua pada kategori motor regular, mengalahkan peserta lain dari 10 negara Asia Oceania yaitu Indonesia, Thailand, Bangladesh, Kamboja, Malaysia, Filipina, Vietnam, Taiwan, Korea Selatan dan Pakistan.

Perwakilan dari main dealer Honda wilayah Jawa Barat PT Daya Adicipta Motora ini mampu merampungkan berbagai jenis uji teori dan praktik dengan skore terbaik kedua dan mengantarkannya naik podium bersama juara pertama Kunaporn Korsinprasert dari Thailand dan Wanchai Srinothai dari Thailand di peringkat ketiga.

“Pertama kali ikut kompetisi ini saya langsung main di kelas motor reguler. Cukup grogi melihat peserta dari negara lain. Namun dengan latihan intensif dan dukungan dari semua tim akhirnya saya bisa naik podium juara kedua ini. Kemenangan ini untuk Indonesia, khususnya konsumen setia Honda. Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah di berikan,” ujar Masngudin seusai pengumuman pemenang, di Bangkok pada Rabu (24/05).

Dengan raihan membanggakan ini, Masngudin berkesempatan mewakili Asia & Ocenia di ajang kompetisi tingkat global, yaitu Honda Global Technician Contest 2023 di Jepang pada bulan Oktober 2023.

Pada kompetisi keterampilan teknis sepeda motor paling bergengsi di Asia Oceania ini, setiap peserta berlaga setelah mengalahkan teknisi terbaik di negara masing-masing. Pengalaman dan keterampilan yang didapat pada kompetisi ini diharapkan dapat menguji keterampilan mereka dengan standar kompetensi teknikal Honda di tingkat global. Tujuan akhirnya diharapkan dapat meningkatkan layanan purna jual bagi para pecinta sepeda motor Honda di setiap negara peserta kompetisi.

General Manager Technical Service Division AHM V.H Kunsala Krishna mengatakan, dengan semangat Satu Hati, perusahaan selalu ingin memberikan layanan purna jual terbaik melalui teknisi yang berpengalaman dan berprestasi di tingkat global. Prestasi yang dicapai ini diharapkan nanti akan menginspirasi sekitar 15 ribu teknisi di seluruh jaringan purna jual Honda untuk mengasah keterampilan guna menyuguhkan kepuasan bagi pelanggan.

“Sungguh ini suatu kebanggaan. Teknisi Honda binaan AHM mampu menorehkan prestasi di kancah internasional. Melalui kompetisi ini, ilmu dan pengalaman peserta akan menjadi bekal dalam meningkatkan kepuasan pelanggan sekembalinya mereka di Tanah Air,” ujar Krishna.

Pada ajang kompetisi ini, para teknisi Honda dituntut mampu menyelesaikan ujian teori meliputi pengetahuan mesin, rangka, kelistrikan, dan teknologi terbaru sepeda motor Honda. Selain itu pada ujian praktik, peserta ditantang untuk menyelesaikan materi uji perawatan sepeda motor, serta analisa teknis dan trouble shooting sepeda motor Honda.

Add Comment

Tulis komentarmu

%d