Intip 5 Rekomendasi Buku untuk Liburan Santai Kamu

baca buku di destinasi wisata

Indomoto.com – Pernahkah kamu pergi liburan dan memilih untuk membaca buku di destinasi wisatanya? Jika ya, artikel ini cocok untukmu.

Liburan sambil membaca buku dengan latar gambar Danau Toba memang jadi kegiatan yang menenangkan. Menghirup udara segar sambil relaksasi, what a perfect holiday! Nah, jika kamu sudah ada rencana ingin liburan tapi belum tahu buku apa yang oke untuk dibawa liburan, rekomendasi berikut bisa jadi inspirasi untukmu.

Atomic Habits

Buku self help dari James Clear ini membahas betapa pentingnya memupuk kebiasaan kecil agar menjadi kebiasaan rutin yang positif. Hal-hal kecil seperti selalu membereskan tempat tidur setelah bangun pun lama kelamaan akan jadi kebiasaan positif yang baik. Clear mengatakan bahwa otak manusia menyukai rutinitas. Jadi jika kebiasaan baik sekecil apapun, dapat terbentuk menjadi suatu identitas diri yang memberi manfaat nantinya.

Crazy Is a Compliment: The Power of Zigging When Everyone Else Zags

Pernah merasa aneh dan beda sendiri dari kebanyakan orang? Saatnya kamu baca buku ini. Linda Rottenberg merasa bahwa semua orang pasti punya sisi “aneh” dan ingin terlihat berbeda dari orang lain, namun takut dikucilkan. Di buku ini dijelaskan bahwa hal tersebut lumrah dan bahkan harus tampil beda agar dilihat orang lain. Terutama dalam hal bisnis, jika bisa terlihat beda, pasti akan lebih mudah dilirik dibanding dengan produk yang sudah biasa terlihat.

Psychology of Money

Morgan Housel membuat buku ini untuk memberitahu kepada para pembaca untuk mengatur keuangan sebenarnya tidak memerlukan keahlian tertentu. Semua bisa mengatur keuangan dengan caranya sendiri. Jika mungkin kamu berpikir buku ini akan berat karena berurusan dengan uang, nyatanya Housel mengemas buku ini dengan selipan humor di dalamnya. Jadi kamu tidak harus berpikir keras ketika membacanya.

How to Respect Myself

Buku self help yang ditulis oleh Yoon Hong Gyun ini merupakan buku bestseller di Korea Selatan. Isinya sudah bisa ditebak, yaitu tentang seni menghargai diri sendiri. Mungkin sebagian dari kita sudah mulai sulit menghargai diri sendiri dan bahkan mulai melupakannya. Yoon pun “menyentil” para pembaca dengan bahasa yang mudah dipahami dan tentu saja dipraktikkan berbagai latihannya.

Start with Why

Bagi kamu yang ingin membuat usaha atau memimpin sebuah organisasi, buku ini bisa jadi bacaan yang “daging”. Simon Sinek menjelaskan betapa perlu dan pentingnya kata “mengapa”. Karena dengan satu pertanyaan itu, dapat menjawab banyak hal penting di dunia ini, terutama yang berhubungan tentang kepemimpinan.

Dengan rekomendasi di atas, kamu pun bisa membaca buku apapun dan di mana pun, baik di area terbuka seperti hutan kota atau pun di kamar hotel terbesar di Indonesia. Selamat liburan sambil membaca buku!



Tags: ,

Add Comment

Tulis komentarmu

%d blogger menyukai ini: