Ingin Ikut Lelang Online? Ketahui Beragam Kondisi Mobil Bekas Disini

lelang mobil ibid astra

Indomoto.com – Setiap orang tentunya ingin sekali mempunyai mobil impian tergantung dari kondisi keuangan. Jika kondisi keuangannya berkecukupan, maka bisa membeli mobil yang diincar dengan dana tunai. Kemudian bagi orang dengan kondisi keuangan rata-rata atau normal, maka bisa menyiapkan uang muka dan mengajukan kredit kepada leasing untuk membeli mobil baru.

Selain itu, Anda juga bisa membeli mobil bekas dengan cara mengikuti lelang. Kenapa harus lelang? Karena dengan cara ini Anda bisa mendapatkan mobil dengan kondisi terbaik dengan harga yang masuk akal, sehingga cocok bagi siapa saja, bahkan untuk calon pembeli dengan keuangan terbatas. Proses yang transparan membuat semua peserta bisa dengan jelas tahu pemenangnya dan tidak ada kecurangan sedikitpun.

Namun sebelum mengikuti lelang, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu berbagai macam kondisi mobil yang biasanya ada pada lelang online, berikut daftarnya.

Kondisi sesuai klasifikasi atau grade

Kondisi mobil pertama yang ada di lelang yaitu berdasarkan klasifikasi atau grade yang tidak butuh perbaikan karena setiap mobil yang sudah didaftarkan lelang maka akan diinspeksi secara menyeluruh. Mulai dari area luar, mesin, rangka, hingga area dalam untuk menentukan grade yang tepat. Biasanya dibagi menjadi beberapa grade mulai dari grade A sampai E. Semakin bagus kondisinya maka akan semakin tinggi gradenya, begitu juga sebaliknya. Dari penilaian grade ini juga akan ditentukan harga dasar yang akan dimasukkan ketika lelang. Untuk lebih jelas mengenai laporan setiap kendaraan lelang, maka bisa cek di website atau langsung di aplikasi IBID biar lebih jelas.

Kondisi butuh perbaikan

Jika tidak masuk ke dalam klasifikasi, maka bisa dipastikan kondisi kendaraan masih butuh perbaikan beberapa komponen. Misalkan jika ada unit lelang kendaraan roda empat dengan keadaan bumper yang rusak, biasanya peserta tidak mempermasalahkan hal itu asalkan secara total biaya yang mesti dikeluarkan masih di bawah market. Tetapi jika memang mendapatkan yang bagus dan tidak perlu lagi ada perbaikan, maka itu menjadi keuntungan untuk peserta.

Kondisi pajak kendaraan

Dalam sistem lelang, tentunya terbuka untuk mobil dengan berbagai kondisi, termasuk mobil dengan pajak yang belum bayar atau tertunggak. Mungkin peserta akan menemukan kondisi mobil bekas yang bagus tapi menunggak pajak, sehingga peserta harus menyediakan uang tambahan untuk menyelesaikan masalah pajak kendaraan tersebut. Pastikan anggaran yang sudah tersedia, bisa dimanfaatkan dengan baik dan jangan sampai mengeluarkan biaya yang terlalu banyak hanya karena ingin memenangkan lelang.

Itulah tiga kondisi kendaraan yang biasa ada pada lelang, semua kondisi bisa dilelang dan tentunya disesuaikan dengan harga setiap kendaraan. Cobalah untuk ikut lelang di balai lelang IBID yang mengutamakan transparansi dan terbuka untuk semua pihak. IBID juga sudah menjadi solusi untuk banyak orang mendapatkan mobil impian dengan harga terbaik, daftar ke IBID sekarang.

Add Comment

Tulis komentarmu

%d blogger menyukai ini: