Penjualan Sepeda Motor Honda Di Jakarta dan Tangerang Tahun 2021 Naik 23%

penjualan motor honda 2021

Indomoto.com – Pandemi Covid-19 yang telah memasuki tahun ketiga, masyarakat masih terbatas dalam beraktivitas keseharian. Namun, di balik pembatasan tersebut, pasar otomotif khususnya roda dua mulai bergairah, terutama di wilayah Jakarta dan Tangerang.

Dengan produk dan layanan terbaik yang selalu dijaga, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mencatat penjualan yang cukup baik. Wahana Honda memberikan apresiasi tertinggi untuk konsumen yang selalu memberi kepercayaan terhadap produk dan layanan Honda.

“Pasar roda dua mulia membaik. Hampir di semua lini tipe yang dipasarkan terserap dengan baik oleh konsumen kami di Jakarta dan Tangerang. Patut kami ucapkan apresiasi tertinggi untuk kepercayaan konsumen terhadap produk dan layanan yang kami sediakan,” jelas Head of Marketing Wahana, Olivia Widyasuwita.



Sepanjang pandemi 2020 hingga 2021, Wahana mendata tren penjualan yang cukup baik. Wahana mendata penjualan 2021 naik hingga 23% untuk semua tipe (AT, Cub, Sport, Bigbike). Jika pada 2020 Wahana Honda membukukan penjualan sebanyak 221.000 (all type) angka tersebut bertumbuh menjadi 271.100 pada tahun lalu. Dari sekian jajaran produk yang ditawarkan, produk AT menjadi penyumbang terbesar dengan angka sebanyak 259.000 unit.

Menduduki produk jagoan AT Honda, produk yang terkenal atas kelincahan yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas masyarakat khas perkotaan, Honda BeAT berhasil menduduki peringkat pertama sebagai motor yang paling laris di 2021 lalu, disusul oleh Honda Scoopy.

Sementara produk AT yang sejak awal ‘kelahirannya’ telah berhasil ‘menundukkan’ hati konsumen, Vario menduduki peringkat ketiga, diikuti oleh skutik premium Honda PCX.

Kondisi unik juga terjadi pada pasar sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang. Pendapat tentang menurunnya daya beli masyarakat akibat pandemi terbantahkan dengan penjualan kredit yang bertumbuh sebesar 17% sepanjang 2021.

“Hal ini menunjukkan adanya gerakan positif ekonomi masyarakat khususnya di Jakarta Tangerang,” papar Olivia.

Melihat semakin baiknya pergerakan ekonomi masyarakat, Wahana Honda mengawali tahun 2022 dengan semangat untuk menjaga kepercayaan konsumen setia Honda di Jakarta Tangerang. Guna mempermudah semua kebutuhan konsumen, Wahana Honda juga terus kembangkan aplikasi digital Wanda untuk menjawab semua kebutuhan konsumen.

“Sekali lagi terima kasih untuk konsumen setia kami di Jakarta dan Tangerang yang tetap memilih Honda sebagai pilihan terbaik,” tutup Olivia.



Add Comment

Tulis komentarmu

%d