Honda CB150X Resmi Meluncur, Harga Mulai 32 Jutaan

Honda CB150X

Indomoto.com – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan motor touring adventure Honda CB150X di The Springs Club – Summarecon Serpong (12/11/2021). Produk baru ini ditujukan untuk biker berjiwa muda yang senang berpetualang.

“New CB150X hadir sebagai motor sport turing yang luar biasa, dengan desain adventure turing yang tangguh, beragam fitur canggih dan teknologi terbaik. Kami berharap New CB150X dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mendapatkan sensasi baru dalam berkendara dan berpetualang. Kami yakin model ini mampu memberikan kebanggaan yang dapat dirasakan langsung oleh pengendaranya,” ujar President Direktur PT AHM Keiichi Yasuda dalam sambutan resminya.

Sementara itu Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan hadirnya New CB150X merupakan salah satu upaya AHM dalam menghadirkan pilihan berkendara yang semakin beragam, sekaligus memberikan pengalaman menyenangkan yang penuh makna saat mengeksplorasi negeri ini. Indonesia yang kaya akan beragam budaya dan destinasi indah menjadi semakin menarik dieksplorasi pecinta sepeda motor Honda dengan New CB150X sebagai partner berkendara yang tepat.

“New CB150X dapat menjadi pilihan baru bagi Anda yang berjiwa petualang dalam mengaktualisasikan diri sebagai bagian dari hobi, dan mencari pengalaman berkendara baru yang berkesan dalam mengeksplorasi keanekaragaman budaya dan keindahan alam negeri yang kita cintai ini. Kami optimistis model terbaru ini mampu menghadirkan kesenangan ketika menjelajah, mewujudkan mimpi para pecinta sepeda motor sport adventure turing di Tanah Air” ujar Loman.

Dari tampilannya, tampaknya motor sport terbaru Honda ini mengadopsi desain dari CB500X yang telah hadir lebih dahulu. Sementara mesin dan rangkanya mengadopsi Honda CB150R.

Honda CB150X hadir dengan fitur-fitur menarik, di antaranya windscreen berukuran tinggi untuk melindungi rider dari terpaan angin saat melakukan touring, tapered handlebar dan posisi handlebar tinggi yang ergonomis membuat pengendara semakin gagah dan nyaman ketika city riding ataupun turing jarak jauh.

Honda CB150X Windscreen

Desain penutup tangki bahan bakar yang lebar serta front fender futuristic semakin memperkokoh tampilan CB150X sebagai motor touring dan adventure.

Penyematan inverted front suspension diklaim sanggup meningkatkan kestabilan berkendara harian ataupun ketika jarak jauh, terutama saat melalui kondisi jalan rusak dan berbatu.

Full digital panel meter hadir layar besar dan dapat menampilkan berbagai informasi penting yang dibutuhkan rider, seperti gear position, konsumsi bahan bakar rata-rata A & B, konsumsi bahan bakar instan, dan penunjuk waktu.

Pada bagian pencahayaan, motor ini telah dibekali dengan teknologi All LED Lighting System.

Pada bagian dapur pacu, CB150X dibekali dengan mesin 150cc DOHC berpendingin cairan, transmisi 6 percepatan, didukung dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tangguh, efisien dalam penggunaan bahan bakar, sekaligus ramah lingkungan.

Harga Honda CB150X

Harga Honda CB150X

Honda CB150X dijual dengan harga kisaran harga Rp 32.000.000 – Rp 35.000.000.- dengan pilihan warna Volcano Matte Black, Glossy Red & Matte Green.

PT AHM menargetkan penjualan 20 ribu unit per tahun, dan bakal didistribusikan CB 150X mulai bulan Desember 2021.

Spesifikasi Honda CB150X

Mesin
Tipe Mesin 4 Langkah, DOHC 4 Katup
Volume Langkah 149,16 cc
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Diameter x Langkah 57,3 x 57,843 mm
Tipe Transmisi Manual, 6 Kecepatan
Perbandingan Kompresi 11,3 : 1
Tipe Starter Electric
Tipe Kopling Multiple Wet Clutch with Coil Spring
Tipe Pendinginan Liquid Cooled
Pola Pengoperan Gigi 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 – 6
Tipe Minyak Pelumas Wet
Rangka Dan Kaki-kaki
Tipe Rangka Diamond (Truss), Steel
Tipe Suspensi Depan Showa 37mm Inverted Telescopic, 150mm Stroke
Tipe Suspensi Belakang Lengan Ayun Dengan Suspensi Tunggal (Sistem Pro-Link)
Ukuran Ban Depan 100/80-17M/C 52P, Tubeless
Ukuran Ban Belakang 130/70-17M/C 62P, Tubeless
Tipe Rem Depan Wavy Disc Brake
Tipe Rem Belakang Wavy Disc Brake
Dimensi dan Berat
Panjang x Lebar x Tinggi 2.031 x 796 x 1.309 mm
Tinggi Tempat Duduk 817 mm
Jarak Sumbu Roda 1,315 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 181 mm
Berat Kosong (Curb Weight) 139 kg
Kapasitas
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 12 Liter
Kapasitas Minyak Pelumas 1,1 Liter
Kelistrikan
Tipe Battery/Aki MF-Wet 12V-5 Ah
Sistem Pengapian NGK MR9C09N atau DENSO U27EPR-N9
Tipe Busi Full Transisterized

Add Comment

Tulis komentarmu

%d