Kenali Jenis Lelang di IBID agar Kamu Tidak Salah Ikutan!

lelang mobil di ibid

Indomoto.com – Lelang mobil yang dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi ataupun website merupakan hal baru bagi banyak orang. Meski demikian selama pandemi berjalan, lelang online tetap berjalan dengan baik khususnya yang dilakukan di IBID.

Lembaga lelang yang di bawah Grup Astra ini menawarkan lelang berbagai jenis kendaraan otomotif baik itu roda empat atau roda dua. Bahkan mereka juga melayani lelang alat berat yang biasanya digunakan untuk pabrik atau pertambangan.

Apabila kamu ingin mencoba mengikuti lelang di IBID atau 10 cabangnya yang ada di kota besar Indonesia, ada baiknya untuk mengenal beberapa jenis layanan lelang di bawah ini:

  1. Lived Auction
    Lelang ini umumnya bisa diikuti dengan dua cara. Pertama diikuti secara langsung di cabang dari IBID apabila area itu sudah memungkinkan adanya tatap muka. Kedua bisa dilakukan secara online dengan menggunakan situs atau website.

    Lelang secara Lived Auction ini biasanya sudah terjadwal dan dilakukan oleh masing-masing cabang balai Lelang IBID. Jadi kamu bisa mengecek situs resmi untuk mengetahui kapan saja jadwal lelang akan diadakan.

  2. Timed Auction
    Lelang jenis ini memiliki durasi waktu yang umumnya berjalan selama beberapa hari. Barang yang akan dilelang biasanya dipajang pada website atau aplikasi.

    Seseorang bisa mengajukan penawaran atau bid. Selanjutnya, apabila waktunya sudah selesai akan dilihat siapa kira-kira yang memenangkan proses lelang dan wajib untuk melakukan pelunasan.

  3. Flash Auction
    Lelang mobil yang dilakukan dengan konsep Flash Auction akan memudahkan kamu saat membeli mobil secara cepat. Biasanya acara ini akan dilakukan secara live streaming sehingga akan ada inspektor yang menawarkan barang serta menjelaskan fiturnya.

    Melalui acara ini kamu juga bisa melakukan interaksi dengan menggunakan fitur live chat. Fitur ini digunakan seseorang untuk mengecek secara langsung kondisi dari roda empat yang akan mereka bid. Jadi, bisa mengetahui kondisi secara lengkap termasuk beberapa blind spot yang sering tidak terlihat dari foto.

    Proses ini bisa dilakukan secara gratis sehingga tidak memerlukan NPL. Barulah setelah kamu merasa yakin dan ingin mendapatkannya, NPL baru digunakan untuk menawar.

Dengan mengenal jenis lelang mobil yang ditawarkan oleh IBID. Kamu tidak akan salah membeli tiket NPL. Jadi tiket yang digunakan bisa langsung dimanfaatkan untuk melakukan bid sesuai dengan kebutuhan. Satu NPL hanya bisa digunakan untuk satu kali melakukan bid. Selain itu NPL juga harus digunakan pada jenis kendaraan yang sama.

Misal memiliki NPL Flash Auction, Kamu tidak akan bisa mengikuti lelang Timed Auction. Itulah kenapa sangat disarankan untuk mengunduh aplikasi IBID di playstore atau App Store sesuai dengan jenis ponsel yang kamu miliki. Jadi, bisa mengecek jenis lelang dan juga NPL yang dijual di sana.

Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version