Honda CB650R Makin Gagah Dengan Warna Baru

Honda CB650R Red

Honda CB650R Warna Candy Chromosphere Red

Indomoto.com – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda CB650R dengan pilihan warna terbaru 2021. Mari kita simak fitur spesifikasi, dan tentu saja harga moge keren ini.

Sepeda motor dengan konsep Neo Sport Café ini semakin keren dengan warna Matte Gunpowder Black Metallic (hitam doff) dan Candy Chromosphere Red (merah).

Komposisi warna baru ini disematkan pada sepatbor depan (front fender) dan tangki bahan bakar. Sementara itu, desain sepatbor belakang (rear fender) terasa lebih tegas dengan ekspos unsur logam.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan, inovasi desain, teknologi, dan fitur Honda CB650R semakin lengkap dengan hadirnya pilihan warna baru yang semakin gagah dan eksklusif. Hal ini semakin menyuguhkan kebanggaan bagi siapa saja yang mengendarainya.



“Rasa bangga itu menyempurnakan gaya hidup masa kini untuk para penggemar sepeda motor sport premium. Tentunya, kami akan terus konsisten memberikan layanan khusus yang memanjakan pengguna big bike Honda melalui jaringan dealer Big Wing kami yang tersebar di berbagai kota,” ujar Thomas.

Desain Honda CB650R

Honda CB650R menjadi pilihan yang tepat untuk biker yang ngin tampil beda. Desain timeless yang khas motor street fighter, namun tetap berkesan modern dan sporty.

Konsep Neo Sport Cafe dengan kesan retro yang kuat ditampilkan melalui desain lampu depan berbentuk bulat. Semua sistem pencahayaannya, termasuk lampu senja, lampu belakang, lampu sein sudah mengusung teknologi LED yang lebih terang dan hemat energi.

Tampak samping, Honda CB650R kelihatan kekar dengan ekspos bagian-bagian mesin. Apalagi dengan dukungan ban lebar, suspensi besar, dan tapered handle bar yang cocok untuk berkendara di setiap jenis medan.

Tampilan full digital panelmeter dengan pencahayaan berwarna biru, berisi informasi posisi gir, dan shift up indicator. Hal tersebut melengkapi informasi putaran mesin, kecepatan, odometer, bahan bakar, rata-rata konsumsi bahan bakar, serta penunjuk waktu.



Fitur Honda CB650R

Honda CB650R mengusung suspensi depan jenis inverted telescopic alias up-side down (USD) buatan Showa berdiameter 41mm, gak cuma bikin gagah, tapi juga meningkatkan kenyamanan handling.

Suspensi belakang dengan lengan ayun alumunium yang memiliki pengaturan hingga 10 level disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Honda CB650R Black

Honda CB650R Warna Matte Gunpowder Black Metallic

Fitur assist/ slipper clutch disematkan, membuat tuas kopling menjadi lebih ringan dioperasikan, sekaligus mengurangai efek engine brake ketika melakukan penurunan gigi dengan cepat.

Honda Selectable Torque Control (HSTC) menjadi peranti wajib untuk Honda CB650R, yang bertugas menyesuaikan tenaga mesin demi mengoptimalkan torsi pada roda belakang dan mengurangi selip. Penyematan Emergency Stop Signal (ESS) pada Honda CB650R menunjang keselamatan pada saat pengereman mendadak.

ESS secara otomatis mengaktifkan lampu darurat (hazard) saat rem dioperasikan, sehingga dapat memberikan peringatan kepada pengendara di sekitarnya, terutama pada kendaraan di belakang untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

Honda CB650R dibekali dengan mesin 4 silinder 650cc DOHC, 6-percepatan, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 66,5kW pada putaran 11.000 rpm, dan torsi maksimal 60,7Nm @8.000 rpm. Spesifikasi mesin ini sudah memenuhi standar emisi yang ditetapkan pemerintah.



Moge ini dibangun dengan rangka diamond steel yang berbentuk elips. Pelek aluminium dibalut ban depan berukuran 120/70-R17, serta ban belakang ukuran 180/55-R17.

Untuk keamanan berkendara, disematkan kaliper rem depan berpiston empat dengan cakram 310mm. Di bagian belakang tersemat kaliper berpiston tunggal dengan cakram 240mm. Pengereman semakin optimal dengan ABS 2-channel.

Harga Honda CB650R

PT AHM menjual Honda CB650R di pasar Indonesia dengan bandrol harga Rp 296.400.000,- untuk kondisi on the road (OTR) wilayah Jakarta. Terrsedia dalam dua pilihan warna, yaitu Matte Gunpowder Black Metallic dan Candy Chromosphere Red. Honda CB650R dapat dipesan di seluruh jaringan dealer Honda Big Wing.

Spesifikasi Honda CB650R

Dimension
Dimension

2.128 x 784 x 1.076 mm

Fuel Tank Capacity

15,4 L

Ground Clearance

148 mm

Curb Weight

203 kg

Seat Height

810 mm

Wheel Base

1.449 mm

Engine
Engine Type

Liquid-Cooled, 4-Stroke, DOHC Four Cylinder

Displacement

648,72 cc

Fuel Supply System

PGM-FI (Programmed Fuel Injection System)

Bore × Stroke

67 x 46 mm

Compression Ratio

11,6 : 1

Max. Power

66,5 kW/11.000 rpm

Max. Torque

60,7 Nm/8.000 rpm

Transmission

Constant mesh, 6 Speed

Starting System

Electric

Clutch System

Wet, Multiple with Coil Spring

Oil Capacity

2,3 L (Periodic Exchange)

Frame
Frame Type

Diamond, Steel

Front Tires

120/70R17M/C (58W)

Rear Tires

180/55ZR17M/C (73W)

Front Brake Type

Hydraulic, Double 310mm Disc with Four Piston Calipers

Rear Brake Type

Hydraulic, Single 240mm Disc with Single Piston Calipers

Brake System

ABS 2 Channel

Front Suspension Showa

41 mm Inverted Telescopic Fork

Rear Suspension

Aluminum Swing Arm, Adjustable Monoshock

Electrical
Ignition Type

Full Transisterized, Battery

Spark Plug Type

NGK IMR9E-9HES

Front Headlight

Hi 9,3 W x 1 (LED)

Rear Headlight

Low 9,3 W x 1 (LED)



Add Comment

Tulis komentarmu

%d