Resmi, Rossi Jadi Pembalap Team Petronas Yamaha SRT Untuk Musim MotoGP 2021

valentino rossi

Indomoto.com – Yamaha Motor Co., Ltd. resmi memparpanjang kontrak Valentino Rossi sebagai pembalap pabrikan Yamaha untuk musim MotoGP 2021. Pemegang 9 gelar juara dunia MotoGP ini akan membalap di bawah bendera PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team.

Sebelumnya gosip serupa memang sudah beredar luas, tapi hari ini (Sabtu, 26 September 2020) Yamaha Motor Co., Ltd. dan Rossi memberikan pernyataan resminya.



“Kami senang Valentino akan bertahan di MotoGP selama satu tahun lagi, dan kami yakin para penggemar olahraga ini merasakan hal yang sama. Sebagian besar fanbase MotoGP akan tumbuh bersama Valentino dan mengikutinya sepanjang kariernya,” ujar Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing dalam press release yang masuk ke meja redaksi Indomoto.

“Sejak awal kami meyakinkan Valentino bahwa, jika dia bertahan di MotoGP selama 2021, Yamaha akan terus memberinya dukungan penuh dan Pabrik YZR-M1. Pada akhirnya, inilah yang dia putuskan untuk lakukan.”

“Saya ingin berterima kasih kepada manajemen PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team atas antusiasme dan kolaborasi penuh mereka untuk menyambut Valentino ke dalam team mereka. Mereka masih merupakan tim yang ‘muda’, tetapi mereka adalah pesaing yang sangat profesional dan serius untuk memenangkan balapan dan berada di posisi teratas klasemen kejuaraan, jadi kami yakin Valentino akan merasa nyaman dan mampu tampil di level terbaiknya,” pungkas Jarvis.

Sementara itu Valentino Rossi pun menyatakan kegembiraannya dengan kontrak ini.

“Saya sangat senang bisa terus membalap di tahun 2021 dan melakukannya bersama Tim Balap Yamaha Sepang PETRONAS. Saya banyak berpikir sebelum mengambil keputusan ini, karena tantangannya semakin panas dan semakin panas. Untuk menjadi yang teratas di MotoGP, Anda harus bekerja keras dan keras, berlatih setiap hari dan menjalani ‘kehidupan atlet’, tetapi saya masih menyukainya dan masih ingin balapan,”ujar Rossi.

“Saya sangat senang pindah ke PETRONAS Yamaha SRT. Mereka masih muda, tetapi mereka telah terbukti sebagai team papan atas. Mereka sangat serius dan terorganisir dengan sangat baik.”

“Akan menyenangkan memiliki Franco Morbidelli sebagai rekan satu team saya, karena dia adalah pembalap akademi, itu akan keren. Saya rasa kita bisa bekerja sama untuk mewujudkan hal-hal baik,” pungkas pembalap Itali yang tahun ini memasuki usianya yang ke 41 tahun tersebut.



Add Comment

Tulis komentarmu

%d blogger menyukai ini: