8 Wisata Kuliner Legendaris di Semarang dengan Citarasa yang Khas

rekomendasi wisata kuliner di semarang



Indomoto.com – Anda hobi traveling dan berburu olahan kuliner dari setiap daerah? Nggak lengkap deh rasanya kalau Anda belum mengunjungi wisata kuliner di Semarang. Karena Semarang sendiri sudah sangat dikenal sebagai pusat kuliner unggulan di Indonesia loh.

Berbagai cita rasa yang khas bisa Anda temukan di sini, termasuk kuliner legendaris yang kerap diburu para wisatawan dari dalam maupun luar daerah.

Anda pun bisa mengunjungi banyak wisata kuliner khas di beberapa tempat. Mampirlah ke tempat ini jika Anda sedang liburan ke Semarang, sekaligus menikmati wisata kuliner yang nggak akan Anda temukan di daerah lain.

Jika Anda bersama rombongan memakai bus pariwisata yang memiliki fasilitas sesuai request, biasanya pihak travel akan mengajak Anda untuk beristirahat dan makan di tempat tersebut bersama rombongan.



Penasaran kuliner legendaris apa saja yang ditawarkan di Semarang? Yuk simak rekomendasi buat kulinermu berikut ini!

Rekomendasi Wisata Kuliner di Semarang

Beberapa rekomendasi wisata kuliner yang legendaris di Semarang ini wajib banget deh buat kamu coba.

1. Bakmi Jawa Pak Ateng

Bakmi Jawa Pak Ateng

Bakmi Jawa Pak Ateng ini menjadi salah satu wisata kuliner di Semarang yang hampir tak pernah sepi pengunjung. Meski sudah puluhan tahun, tapi konsistensi rasanya tetap sama.

Citarasa nya sangat nikmat dengan kuah kaldu ayam kampung, yang diolah memakai anglo atau kompor kayu. Siapapun pasti bakal ketagihan dan rela antri deh!

2. Toko Oen Semarang

Toko Oen Semarang

Jejak Belanda tak hanya berupa bangunan khas dengan arsitekturnya, tapi juga beberapa restoran legendaris yang memiliki cita rasa khas. Anda bisa menikmati kuliner legendaris ini di Toko Oen yang beralamat di Jl. Pemuda No. 52 Semarang.

Menu khas Eropa yang bisa Anda jumpai di sini, beberapa diantaranya yakni uitsmijter, huzarensalade, kaasstengels, dan berbagai olahan lainnya.

3. Kampung Laut

Kampung Laut

Sesuai namanya, tempat makan ini menyuguhkan berbagai hidangan laut yang segar nan lezat. Anda bisa memesan berbagai hidangan dengan porsi besar yang bisa dimakan bareng keluarga ataupun sahabat.

Mengusung tema pedesaan dengan saung bambu, Anda akan disuguhi dengan kolam memancing sekaligus taman bermain.

Kampung Laut ini berlokasi di Jl. Anjasmoro, Tawang Mas Semarang yang biasa disingahi oleh para rombongan ibu-ibu pkk liburan memakai bus pariwisata dari pusat sewa bus Semarang yang menyediakan fasilitas open trip sesuai keinginan kita saat liburan.

4. Babat Gongso Pak Karmin

Babat Gongso Pak Karmin

Jika biasanya olahan babat masih terasa amis dan berbau, tapi berbeda dengan Babat Gongso Pak Karmin ini.

Warung babat yang berlokasi di Jl. Pemuda dekat jembatan Berok ini memiliki konsep sederhana dengan rasa yang begitu mewah.

5. Ayam Goreng Pakne Heksa

Ayam Goreng Pakne Heksa

Ayam Goreng Pakne Heksa memiliki cita rasa khas yang menjadi kuliner legendaris, dengan rasa gurih, tekstur daging lembut, serta bumbu rempahnya pas dan begitu meresap.

Di sini tersedia juga masakan udang, lele, bebek, serta olahan burung dara. Lokasinya berada di Jl. Ki Mangunsarkoro, No. 15, Semarang.

6. Lekker Paimo

Lekker Paimo

Kuliner khas yang satu ini berupa olahan kue yang mungkin sudah umum ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Namun untuk cita rasanya, Lekker Paimo tetap menjadi wisata kuliner di Semarang yang unik dan berbeda dari kue lekker lain.

Tak hanya topping keju dan meses,tapi Anda pun bisa menikmati lekker asin dengan varian toping seperti telur, keju, dan juga isian sossis. Lokasi Kue Lekker Paimo ini berada di Jl. Karanganyar, No. 37 Semarang.

7. Restoran Pesta Keboen

Restoran Pesta Keboen

Ingin mencicipi aneka masakan khas Indonesia dan Belanda di tempat yang nyaman dan modern? Anda bisa mengunjungi Restoran Pesta Keboen yang berlokasi di Jl. Veteran, No. 29, Semarang.

Bangunan yang digunakan merupakan peninggalan kolonial Belanda, sehingga tampak unik dan menarik pengunjung.

Untuk masakan Indonesia, ada banyak varian menu seperti gudeg, nasi pecel, sup kacang merah, lumpia, peker, nasi uduk Betawi, dan berbagai olahan lain.

8. Asem-Asem Koh Liem

Asem-Asem Koh Liem

Wisata Kuliner di Semarang yang satu ini sangat legendaris dan beralamat di Jl. Karang Anyar, No. 28/C4.

Sesuai namanya, restoran Koh Liem ini menyediakan aneka olahan Cina yang memanjakan lidah. Menu khasnya adalah asem asem, serta cumi kecap dengan kulit ayam yang legendaris.

Nah, itulah 8 menu kuliner khas dan legendaris yang bisa Anda jumpai di Semarang. Pastinya kuliner nikmat tersebut ngga akan Anda jumpai di daerah lain deh.

Makanya jangan sampai melewatkannya ketika Anda berwisata menggunakan kendaraan pribadi atau pun menggunakan sewa bus semarang. Rencanakan lokasi tempat makan atau wisata kuliner di Semarang yang paling Anda minati. Jangan sampai kelewatan ya!



Tags:

9 Comments

  1. mysukmana
    14/03/2020
  2. goozir
    15/03/2020
  3. warungasep
    16/03/2020
  4. Marnu Tri
    16/03/2020
  5. otomaniaid
    16/03/2020
  6. Andikadiego
    16/03/2020
  7. Anangcozz
    16/03/2020
  8. Alki
    17/03/2020
  9. Elang Jalanan
    18/03/2020

Add Comment

Tulis komentarmu

%d blogger menyukai ini: