Breaking News: MotoGP Qatar Batal Digelar

motogp qatar batal



Indomoto.com – Seri perdana MotoGP 2020 yang menurut jadwal seharusnya digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada tanggal 8 Maret mendatang, dinyatakan batal digelar. Pengumuman ini disampaikan melalui situs resmi MotoGP.

Wabah virus Corona (COVID-19) membuat pemerintah Qatar memberlakukan pembatasan perjalanan dari beberapa negara, salah satunya adalah dari Itali, yang mana merupakan salah satu negara dengan penderita Cirana paling besar.



Hari ini, semua penumpang yang tiba di Qatar dengan penerbangan langsung dari Italia, atau telah berada di Italia dalam 2 minggu terakhir, akan langsung dibawa ke karantina selama minimal 14 hari.

Italia merupakan salah satu pemeran vital dalam kejuaraan balap motor paling bergengsi di dunia ini, baik di track maupun di luar track. Oleh karena itu, FIM, IRTA dan Dorna mengambil keputusan untuk membatalkan kompetisi kelas premier MotoGP seri Qatar.

Sementara itu kelas Moto2 dan Moto3 masih bisa disa digelar sesuai jadwal, karena team kedua kelas tersebut sudah berada di Qatar untuk tes resmi tiga hari awal pekan ini.

Hal yang sama juga berlaku untuk Idemitsu Asia Talent Cup, yang akan menggelar dua race seperti yang rencana.



Add Comment

Tulis komentarmu

%d bloggers like this: