HRC Perpanjang Kontrak Marc Marquez Untuk 4 Tahun Sekaligus

Marc Marquez



Indomoto.com – Honda Racing Corporation (HRC) resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Marc Marquez untuk 4 tahun sekaligus. Artinya pemegang 6 gelar juara dunia MotoGP tersebut bakal menjadi pembalap team Repsol Honda hingga akhir musim 2014.

Ini berbeda dengan pembalap lain, yang umumnya hanya kontrak 2 tahun, atau bahkan hanya 1 tahun, kontrak Marquez bersama HRC adalah 4 tahun sekaligus. Tampak sekali bahwa HRC tidak mau kehilangan seorang Marc.

Maklum saja, selama 7 musim di kelas premier MotoGP, Marquez telah menunjukkan prestasi yang luar biasa. Pembalap Spanyol berusia 27 tahun ini telah membukukan 56 kemenangan, 95 podium, dan 62 pole position dengan Honda RC213V.

“Kami senang mengumumkan bahwa, setelah akhir musim ini, Marc akan tinggal bersama Honda selama empat tahun lagi,” ujar Presiden HRC, Yoshishige Nomura dalam keterangan resmi yang masuk ke meja redaksi Indomoto.



“Kami mulai mendiskusikan hal ini beberapa bulan yang lalu, karena kedua belah pihak ingin tetap bersama dan terus menang. Marc memulai karirnya di kelas utama pada 2013 dan bersamanya kita telah memenangkan enam dari tujuh gelar MotoGP terakhir.”

“Sebagai seorang juara yang unik, ia pantas mendapatkan kesepakatan yang unik. Saya sangat percaya diri dalam kemitraan ini dan saya berharap semua orang yang terlibat terus sukses,” jelas Nomura-san.

Sementara itu, Marc Marquez mengaku bangga dengan kesepakata ini.

“Saya sangat bangga mengumumkan perpanjangan kontrak saya dengan Honda Racing Corporation selama empat tahun ke depan,” ujar Marquez.

Baca juga :

“Honda memberi saya kesempatan untuk balapan di kelas MotoGP dengan motor pabrikan pada tahun 2013. Sejak tahun pertama kami telah mencapai kesuksesan bersama dan saya sangat senang untuk terus menjadi bagian dari keluarga Honda.”

“HRC memberi saya kepercayaan diri dengan perpanjangan kemitraan ini, untuk mencapai tujuan bersama dan melanjutkan kisah kesuksesan kami,” pungkas Marquez.



Add Comment

Tulis komentarmu

%d blogger menyukai ini: