Honda PCX Punya 2 Warna Baru, Makin Mewah Euy

honda pcx terbaru



Indomoto.com – Honda PCX kini tersedia dengan warna baru, Glorious Matte Black dan Royal Matte Blue. Sementara itu PT Astra Honda Motor (AHM) masih mempertahankan warna yang telah ada sebelumnya yaitu Wonderful White, Majestic Matte Red dan Magnificient Matte Brown.

Warna Glorious Matte Black membawa emblem dan velg warna gold yang memberikan kesan mewah dan berkelas.

“Penyegaran tampilan Honda PCX merupakan upaya kami untuk terus memberikan nilai tambah bagi pecinta big scooter premium. Model ini terbukti mampu memberikan kebanggaan dan kenyamanan, yang kaya dengan fitur fungsional untuk menunjang aktivitas sehari-hari,” ujar Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya dalam keterangan resminya.



Tidak ada perubahan pada spesifikasi teknis. Honda PCX mengusung mesin berkapasitas 149,3 cc, 4-Stroke, SOHC, PGM-FI, Liquid Cooled, yang telah dilengkapi dengan teknologi eSP (Enchanced Smart Power). Mampu menghasilkan tenaga maksimal 10,8 kW (14,7 PS) pada putaran 8.500 rpm, dan torsi maksimal 13,2 Nm (1,35 Kgfm) pada putaran 6.500 rpm. Berdasarkan pengujian internal AHM dengan metode ECE R40 standar Euro 3, konsumsi bahan bakarnya adalah 45 Km/l.

Di bagian kaki-kaki disematkan ban tubeless dengan ukuran 100/80 – 14M/C (depan) dan 120/70 – 14M/C (belakang). Dengan dimensi yang cukup besar (1,923 x 745 x 1,107 mm) ternyata bobot Honda PCX tidak terlalu berat, hanya 131 kg saja.

Honda PCX Warna Royal Matte Blue

Honda PCX Warna Royal Matte Blue

Untuk pengereman yang optimal, Antilock Braking System (ABS) disematkan pada Honda PCX terbaru ini. Rem belakang pun telah menggunakan dick brake. Untuk opsi yang lebih murah, Honda PCX juga tersedia dengan sistem pengereman Combined Brake System (CBS).

Desain lampu depan dan lampu belakang baru yang lebih futuristik, dengan sistem pencahayaan yang telah menggunakan LED yang lebih terang dan hemat listrik. Untuk kondisi darurat, Honda PCX sudah dilengkapi dengan lampu hazard.

Panelmeter-nya telah full digital yang dapat memberikan berbagai informasi penting. Sedangkan sistem kunci kontaknya telah mengusung teknologi Smart Key System (SKS). Fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok telah terintegrasi dengan kunci kontak ini. Agar jok tidak menutup saat menyimpan atau mengeluarkan barang, Honda PCX dilengkapi dengan seat stopper.

Honda PCX Warna Glorious Matte Black

Honda PCX Warna Glorious Matte Black

Selain itu, terdapat DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan. Fitur ini tentunya sangat bermanfaat untuk men-charge gadget pengendara, apalagi saat perjalanan jauh.

Dari sisi fitur fungsional, big scooter premium ini memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Selain itu model premium ini memiliki fitur penyimpanan luggage box besar berkapasitas 28,8 liter yang mampu menyimpan berbagai perlengkapan ketika berkendara.

Harga Honda PCX

Honda PCX dipasarkan dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 29.509.000,- untuk tipe CBS dan Rp 32.511.000,- untuk tipe ABS. Sementara itu PCX Hybrid dijual dengan harga Rp 42.899.000,-.

Spesifikasi Honda PCX

Mesin
tipe mesin 4 Langkah, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, eSP
sistem suplai bahan bakar PGM-FI
diameter x langkah 57,3 x 57,9 mm
tipe tranmisi Otomatis, V-Matic
rasio kompresi 10,6:1
daya maksimum 10,8 kW (14,7 PS) / 8.500 rpm
torsi maksimum 13,2 N.m (1,35 kgf.m) / 6.500 rpm
tipe kopling Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
sistem pendingin mesin Berpendingin Cairan
Rangka Dan Kaki-Kaki
tipe rangka Double Cradle
tipe suspensi depan Teleskopik
tipe suspensi belakang Twin
ukuran ban depan 100/80 – 14 M/C (Tanpa ban dalam)
ukuran ban belakang 120/70 – 14 M/C (tanpa ban dalam)
rem depan Cakram
rem belakang Cakram
sistem pengereman Combined Brake System Hidrolis dengan 3 piston caliper (untuk tipe CBS), Anti-Lock Braking System (untuk tipe ABS)
Dimensi Dan Berat
panjang x lebar x tinggi 1.923 x 745 x 1.107 mm
tinggi tempat duduk 764 mm
jarak sumbu roda 1,313 mm
jarak terendah ke tanah 137 mm
curb weight 131 Kg (CBS); 132 kg (ABS)
Kapasitas
kapasitas tangki bahan bakar 8 L
kapasitas minyak pelumas 0,8 L (penggantian periodik)
Kelistrikan
tipe baterai atau aki 12 V – 5 Ah, tipe MF
sistem pengapian Full Transisterized, baterai
tipe busi NGK MR8K-9


Tags:

Add Comment

Tulis komentarmu

%d