Yamaha Perpanjang Kontrak Maverick Vinales Sampai Akhir Musim MotoGP 2022

Maverick Vinales



Indomoto.com – MotoGP 2020 belum dimulai, tapi team pabrikan Yamaha sudah mengumumkan perpanjangan kontrak Maverick Vinales. Pembalap asal Spanyol yang saat ini berusia 25 tahun tersebut bakal menjadi pembalap andalan Yamaha sampai akhir musim MotoGP 2022.

Vinales terbukti mampu memperoleh hasil yang konsisten selama 3 tahun bersama team pabrikan Yamaha. Dia berhasil meraih 6 kemenangan dan 19 podium, menempati posisi ke 3 di klasemen akhir MotoGP 2017, posisi ke-4 di 2018, dan kembali ke posisi ke-3 di 2019.



Dengan hasil ini wajar jika Yamaha merusaha mengikat Vinales lebih awal, agar doi tidak lari ke team yang lain.

“Kami membawa Maverick ke team pabrikan pada tahun 2017, karena dia memiliki bakat yang spesial. Dia sangat termotivasi dan mendedikasikan dirinya untuk menjadi kuat secara fisik dan selalu siap untuk memberikan yang terbaik dan meraih yang terbaik dari YZR-M1-nya,” ujar Lin Jarvis, Managing Director Yamaha dalam keterangan resmi yang masuk ke meja redaksi Indomoto.

“Sekarang, dengan peningkatan YZR-M1 balapan demi balapan, kami meramalkan masa depan yang sangat cerah baginya di Yamaha. Keputusan Maverick untuk menandatangani kontrak dengan Team Pabrikan Yamaha selama dua tahun lebih awal menunjukkan kekuatan saling menghargai, dan menegaskan keyakinan bahwa bersama-sama kita dapat menantang untuk gelar Juara Dunia MotoGP,” lanjut Jarvis.

Sementara itu Vinales mengaku sangat senang dengan perpanjangan kontrak ini.

“Aku sangat gembira. Saya pikir jika kita terus bekerja keras, kita akan menemukan jalan yang benar. Bagi saya, sangat penting untuk membuat pengumuman ini sebelum musim dimulai, karena saya sangat termotivasi dan ingin dapat berkonsentrasi penuh pada musim 2020. Saya tidak ingin menghabiskan terlalu banyak waktu untuk memikirkan masa depan,” ujar Vinales.

Baca juga :

“Tidak ada alasan untuk tidak lanjut bersama Yamaha, karena mereka sudah seperti keluarga. Yamaha memberi saya banyak dukungan dan, seperti yang saya katakan, saya punya ‘team saya sendiri’, yang merupakan sesuatu yang sangat saya butuhkan.”

“Tujuan utama kami adalah, seperti biasa, untuk menjadi Juara Dunia dan mencoba untuk membawa Yamaha menjadi nomor satu lagi. Saya akan mencoba yang terbaik.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha atas kepercayaan mereka kepada saya. Mereka memberi saya banyak kepercayaan diri, dan saya benar-benar percaya pada kerja sama ini,” pungkas Vinales.



One Response

  1. Harun
    29/01/2020

Add Comment

Tulis komentarmu

Exit mobile version